visitaaponce.com

Digi Bandung Fetive 2024 Hadirkan Kemeriahan di Kota Kembang

Digi Bandung Fetive 2024 Hadirkan Kemeriahan di Kota Kembang
Pembukaan Digi Bandoeng Festive dihadiri ribuan penikmat dan peminat musik jazz Kota Bandung dan sekitarnya(DOK/DIGI BANDOENG FESTIVE)

DIGI Bandoeng Festive (DBF) 2024 mendapat sambutan meriah warga Kota Bandung dan Jawa Barat. Festival musik Jazz yang berlangsung 21-22 Mei di The House Convention Hall, Paskal Hyper Square, itu dibuka oleh Penjabat Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono.

Pembukaan juga dihadiri Yana S Panigoro, Muhammad Farhan, serta perwakilan sponsor seperti  Bank BJB, Pertamina dan Medco Energy.

Pada pembukaan DBF2024, permainan harmonica yang luar biasa dipertontonkan Hari Pocang & Reyharp. Dua musisi asal Bandung Ari Firman dan Dorry Windhu Sanjaya sebagai music director juga mempersembahkan spesial project Anime Orchestra, dengan menampilkan deretan penyanyi seperti Nadine Adriana, Natasya Elvira, Andre Hehanussa, dan penyanyi asal australia James Flynn.

Baca juga : Digi Bandoeng Festive 2024 Tampilkan 100 Musisi dan 18 Grup Jazz

Dilanjutkan oleh penampilan dari ITB Jazztifications dan ITB Jazz Choir yang menghadirkan Candil.

Di Bandoeng Stage yang berada di area Food Market Paskal, sebagai penampil pertama adalah DJ Gen. Dilanjutkan dengan penampilan band dari Bankers BJB, TikPoel dan ditutup oleh KSP Band. Penampilan mereka membuat suasana malam di food market menjadi sangat meriah.

Di Pertamina Stage yang dipandu oleh Yudiarso Wibowo dari KLCBS menampilkan para musisi jazz hebat seperti trio N.A.F (Nadine Adriana, Ari Firman dan Fuad Rudyan. Ada juga pemain trumpet kawakan Rio Sidik yang menggawangi jam sessions yang hangat dari seluruh musisi yang hadir saat itu.

Baca juga : GAIA Music Festival: Jazz In the Valley Inagurasi Musik Tahunan

My Pertamina Stagepun tidak kalah meriahnya setelah dibuka oleh kelompok musik asal kota Semarang yakni 23 Kuartet, The Jasmates. Di My Pertamina stage ini pun tampil seorang musisi internasional Toni Monaco, seorang maestro jazz yang  memainkan Hammond-nya dengan sangat luar biasa.

Dia didampingi musisi muda Indonesia seperti Yongki Vincent (piano), Anjuan Gitar), dan dua orang  musisi senior Otty Jamalus dan Cendy Luntungan yang menutup acara di panggung ini dengan sambutan penonton yang luar biasa.


Ikut bernyanyi

Baca juga : Diguyur Hujan, Andien Hangatkan Suasana Di GAIA Music Festival Bandung


Kembali ke DIGI Stage tampil The Groove feat. Tiara Efendy membuat penonton yang menyaksikan dia bernyanyi bangkit dari tempat duduk untuk menari mengikuti irama.

Ardhito Pramono menjadi penampil penutup pada hari pertama acara ini. Penampilannya juga membuat penonton bersenandung bersama sampai lagu terakhir. Para kaum hawa yang hadir terkagum akan pesonanya di atas panggung.

Hari pertama DIGI Bandoeng Festive 2024 dihadiri lebih dari 1.200 penonton. Suguhan dari 4 stages itu diharapkan dapat terus mendorong majunya industri kreatif di Kota Bandung.

Seperti tagline DiGi Bandoeng Festive “The Greatness of Bandung Can Be Found In This Festival” direpresentasikan oleh keragaman suguhan musik dari para musisi serta kemeriahan sambutan penonton yang hadir.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat