visitaaponce.com

Suite Class Kompartemen, Inovasi Baru Bernuansa Premium dari KAI

Suite Class Kompartemen, Inovasi Baru Bernuansa Premium dari KAI
Penumpang duduk di salah satu ruang premium Kereta Suite Class Kompartemen, Rabu (4/10).(MI/ANDHIKA PRASETYO)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus melakukan inovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah menghadirkan layanan Kereta Suite Class Kompartemen. Kereta bernuansa mewah dan menawarkan fasilitas ekslusif itu secara resmi akan diluncurkan pada pertengahan Oktober ini.

"Kami meluncurkan Kereta Suite Class Kompartemen karena kami melihat banyak perubahan yang terjadi dan masyarakat Indonesia ingin ada perubahan dalam layanan transportasi. Untuk itu kami terus melakukan inovasi-inovasi. Setelah Kereta Panoramic, kami luncurkan Kereta Suite Class Kompartemen ini," ujar Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo saat melakukan uji coba Kereta Suite Class Kompartemen dari Jakarta menuju Cirebon, Rabu (4/10).

Kereta Suite Class Kompartemen didesain untuk memberi privasi kepada pelanggan secara maksimal. Dalam satu rangkaian, KAI menyediakan tiga gerbong untuk kelas premium tersebut. Adapun, tiap gerbong terdiri dari 16 ruang.

Beberapa fitur yang akan memanjakan para penumpang adalah kursi yang dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur. Kursi juga dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api.

Kursi di kereta juga memiliki sandaran kaki yang dapat diluruskan. Terdapat pula Train Onboard Infotainment System yang dapat digunakan untuk mengisi waktu selama perjalanan.

"Yang membuat Kereta Suite Class Kompartemen lebih spesial adalah masing-masing kursi kereta sudah disematkan fitur panel sentuh untuk pengontrolan kursi seperti reclining dan revolving. Pelanggan dengan sangat mudah mengatur mode kursinya. Bahan kursinya pun terbuat dari kulit rusa premium yang sangat lembut," sambung Didiek.

Guna memperkenalkan kepada publik tentang layanan tersebut, PT KAI mengadakan acara Joy Ride Suite Class Kompartemen dengan mengajak tamu undangan dari insan media. Perjalanan Joy Ride mengambil rute dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Cirebon.

“Dengan joy ride ini, KAI ingin agar peserta merasakan layanan dan fasilitas yang telah disiapkan. Kami harap bisa mendapatkan feedback, saran, dan masukan guna dapat dilakukan evaluasi serta tindak lanjut perbaikan, agar pada saat peresmian mendatang menjadi semakin lebih baik,” tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat