visitaaponce.com

Pesona Bintang Drakor Bikin Perawatan Kulit ala Korea Jadi Rujukan

Pesona Bintang Drakor Bikin Perawatan Kulit ala Korea Jadi Rujukan
Peresmian Elasty Premium Derma Clinic di Jakarta, Senin (22/4/2024).(Dok. Elasty Premium Derma Clinic)

POPULARITAS drama Korea (drakor) dengan bintang-bintangnya yang jelita menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi preferensi sebagian perempuan Indonesia dalam berpenampilan. Kulit mulus, plumpy, dan cerah seperti yang dimiliki para artis drakor pun menjadi idaman. Tak mengherankan, metode perawatan kulit ala bintang drakor kini jadi rujukan. Termasuk di klinik-klinik estetika, saat ini banyak yang menawarkan perawatan kulit dengan mengusung konsep estetika ala Korea.  

Salah satu klinik estetika yang baru saja diresmikan di Jakarta, Elasty Premium Derma Clinic, juga mengusung konsep tersebut. Klinik tersebut merupakan hasil kolaborasi antara PT YPK Mandiri dengan Dongbang Medical, perusahaan asal Korea Selatan yang memproduksi alat-alat kesehatan berteknologi terkini.

“Industri kecantikan Korea sekarang sedang menjadi tren dunia. Karena itu kami menghadirkan klinik ini, bekerja sama dengan Dongbang Medical dari Korea Selatan,” kata Direktur Utama PT YPK Mandiri, Prof. dr. Endi M Moegni Sp.OG (K), saat peresmian Elasty Premium Derma Clinic di Graha Mandiri, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Baca juga : Mengenal Skin Booster, Bikin Kulit Sehat dan Cerah

Ia menambahkan, sebelumnya pihaknya sudah mempelajari bahwa perempuan Indonesia cenderung memilih klinik estetika yang memberikan hasil cepat tanpa harus merasakan sakit. “Maka, teknologi kecantikan asal Korea Selatan menjadi jawabannya,” lanjut Prof. Endi.

Pada kesempatan sama, Direktur PT YPK Mandiri, Hariyanto, mengungkapkan bahwasanya membangun klinik kecantikan di Indonesia itu tidaklah mudah, mengingat kompetitor di industri estetika luar biasa banyak. “Namun dengan keunggulan peralatan berteknologi terkini asal Korea Selatan, kami optimistis akan menjadi salah satu pilihan utama kaum perempuan untuk mendapatkan layanan terapi estetika. Apalagi lokasi kami mudah dijangkau masyarakat,” ujarnya.

Optimisme serupa juga diungkapkan CEO Dongbang Medical, Kim Keun Sik. Bahkan, pihaknya berharap kerja sama dengan YPK Mandiri ini menjadi langkah awal dari rencana besar Dongbang Medical untuk membuka pabrik di Indonesia.

Baca juga : Ingin Makeup Tahan Lama? Jangan Lupa Pakai Skincare

Peremajaan hingga Pengencangan Kulit

Merujuk pada tren kecantikan Korea yang mengutamakan kulit berpenampilan sehat, segar, dan glowing, layanan Elasty Premium Derma Clinic terdiri dari beberapa jenis terapi. Antara lain, terapi laser, peremajaan kulit, pengobatan jerawat, terapi penumbuh rambut, thread lift (tanam benang), dan skin contouring (pengencangan kulit kendur).    

“Untuk itu, klinik ini dilengkapi sejumlah peralatan berteknologi terkini, seperti laser Picosure yang dapat memberikan perawatan tanpa downtime (masa pemulihan). Jadi, setelah dilaser, pelanggan bisa langsung beraktivitas seperti biasa,” terang dokter penanggungjawab Elasty Premium Derma Clinic, dr. Natalia Sutanto, Sp.DV.

Terapi laser dengan Picosure, lanjutnya, bermanfaat untuk mengatasi masalah pigmentasi kulit (noda gelap), juga membantu memperbaiki scar (kulit bergelombang/tidak rata, misal karena bekas jerawat) dan pori-pori besar. Hal itu dimungkinkan karena Picosure mampu merangsang pembentukan kolagen, jaringan yang membuat tampilan kulit lebih sehat.  

“Kami hadir melengkapi kancah klinik estetika di Indonesia yang sedang berkembang pesat. Kami mengedepankan layanan yang di-personalize (sesuai kebutuhan per individu). Ke depan, kerja sama dengan Dongbang Medical memungkinkan kami untuk selalu update, mengakomodasi kebutuhan perawatan kecantikan promotif, preventif, dan kuratif,” pungkas dr. Natalia. (RO/B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat