visitaaponce.com

Penggemar Drakor, Cek Lima Destinasi Wisata Ala Drama Korea

Penggemar Drakor, Cek Lima Destinasi Wisata Ala Drama Korea
Oedolgae Rock di Pulau Jeju, Korea Selatan.(123rf.com)

TREN budaya Korea Selatan (Korsel) tengah berkembang pesat saat ini, khususnya di kalangan muda-mudi Indonesia. Tayangan drama Korea memiliki peran penting dalam perkembangan budaya korea di Indonesia.

Berdasarkan data dari Korea Tourism Organization, Indonesia menyumbang sekitar 250 ribu wisatawan ke Korea Selatan pada tahun 2023, hampir lima kali lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya sekitar 57 ribu wisatawan.

Bagi Anda yang ingin menjelajah pariwisata Korea Selatan ala Drama Korea, berikut lima lokasi yang bisa anda kunjungi.

Baca juga : Malam Ini Kim Bum Gelar Fan Meeting di Jakarta, Ini Detail Acaranya

  1. Jelajahi kemegahan arsitektur bersejarah Queen of Tears di Yeonpung Holy Land

    Drama Korea Queen of Tears menunjukkan banyak lanskap alam Korea Selatan dan Jerman yang menyejukkan hati. Bagi anda yang ingin menikmati pengalaman liburan yang jauh dari keramaian, dapat mengunjungi bangunan bersejarah dengan arsitektur tradisional di Yeonpung Holy Land, juga mengeksplorasi kehidupan lokal desa Korea di Geonji Village.

    Bagi anda pecinta seni juga dapat berkunjung ke Sojeon Art Museum yang digunakan sebagai lokasi syuting K-drama ini, menyajikan berbagai karya seni yang terbuat dari keramik.

    Baca juga : Persiapan Apa Saja yang Dilakukan Sebelum Kunjungi 'Negeri Ginseng'

  2. Atmosfer Romantis Taman Warna-Warni ala Goblin di Garden of Morning Calm

    Drama Korea Goblin yang beraliran fantasi romantis menunjukkan beberapa lokasi menarik dan ikonik bagi penggemar K-drama di setiap episodenya, salah satunya Garden of Morning Calm.

    Taman dengan pesona alam yang memukau ini memiliki atmosfer yang romantis dengan tanaman dan bunga warna-warni. Selain itu, drama Korea Goblin juga menggambarkan keindahan dermaga pantai Jumunjin dengan pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari terbenam.

    Baca juga : LIPI Bangun Konektivitas Kerja Sama Riset Indonesia-Korea Selatan

    Jika anda menyukai nuansa yang lebih tradisional, serial ini juga memberikan referensi destinasi desa Bukchon Hanok dengan pemandangan rumah-rumah tradisional ala Korea.
     

  3. Pemandangan memukau dari atas Namsan Tower dan Gyeongbokgung Palace Dalam adegan The Last Empress

    Drama Korea The Last Empress menunjukkan destinasi menawan di Korea Selatan seperti Namsan Seoul Tower dan Gyeongbokgung Palace. Sebagai salah satu landmark utama di ibu kota, Namsan Seoul Tower menawarkan pemandangan yang memukau dari atas ketinggian yang dapat anda nikmati dengan harga tiket masuk mulai dari Rp223 ribu.

    Baca juga : Penggemar Queen of Tears Merapat, Ini Jam Kesukaan Kim Soo-hyun

    Jangan lewatkan juga untuk berfoto di gembok cinta di atas Namsan Seoul Tower, yang terkenal dengan jutaan gembok tergantung dengan berbagai pesan dan harapan tertulis di gemboknya.

    Sementara itu, Istana Gyeongbokgung adalah salah satu istana kerajaan terbesar dan paling indah di Korea, mempersembahkan sejarah dan keindahan arsitektur tradisional yang menakjubkan. Sambil berkeliling istana, lebih seru jika anda berfoto dengan pakaian tradisional Korea Hanbok.

    Dengan harga mulai dari Rp90 ribu anda dapat menyewa setelan Hanbok seperti zaman Dinasti Joseon di Hanbok Experience at Hanboknam Gyeongbokgung with Korean Hairstyling. Relaksasikan diri sambil bermalam di Nine Tree Hotel Myeongdong, hotel dengan lokasi strategis di Seoul yang dapat dipesan dengan harga mulai dari Rp3,4 juta per malam.

  4. Eksplor Pulau Jeju untuk keindahan panorama pantai ala Welcome to Samdalri

    Drama Welcome to Samdalri menampilkan kehidupan di pulau Jeju yang memiliki penggambaran pulau dengan suasana yang autentik dan memikat.

    Jeju Island dikenal dengan keindahan alamnya dan gaya hidup yang santai, yang menjadi kontras dengan hiruk pikuk kota besar. Panorama pulau ini tidak hanya memikat wisatawan mancanegara, namun juga wisatawan lokal karena pantai pasir putihnya.

    Bagi anda yang berlibur dengan keluarga dapat mengunjungi Aqua Planet Jeju yang memamerkan lebih dari 48.000 koleksi biota laut dan 500 spesies air lainnya dengan harga tiket masuk mulai dari Rp384 ribu.

  5. Keragaman Kuliner, Budaya, Kehidupan Malam ala Itaewon Class di Distrik Itaewon

    Dalam drama Itaewon Class, distrik Itaewon menjadi pusat perhatian karena keragaman budayanya, restoran dan kafe yang trendi, serta kehidupan malam yang ramai.

    Salah satu spot menarik dari K-drama ini adalah Stasiun Yongdap yang lekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat perkotaan. Salah satu restoran ikonik di drama ini, Undukjib, menghadirkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan dengan sajian hidangan tradisional Korea yang menggugah selera. (H-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat