visitaaponce.com

Bekali Anak dengan Camilan Sehat dan Bernutrisi

Bekali Anak dengan Camilan Sehat dan Bernutrisi
Anissa Aziza, seorang aktris, model, dan selebgram Indonesia.(Dok Cosmos)

AHLI Gizi dan Founder dari Gizi Nusantara Esti Purawanti, S.Gz, RD, MPH, Ph.D, menuturkan jika hingga saat ini, masih banyak orang tua yang masih membekali anak ketika sekolah dengan dengan sajian instan/fast food. Meksipun dianggap praktis, bekal tersebut tentu kurang sehat.

Di sisi lain Esti mengatakan hampir 90% masyarakat Indonesia kurang mengonsumi sayur dan buah. "Pastinya ini berdampak pada tumbuh kembang anak karena gizi yang tidak seimbang dan nutrisi yang kurang. Padahal anak memiliki banyak aktivitas yang membutuhkan energi banyak," kata Esti dalam  talkshow Family-Friendly Healthy Cooking

Pada kesempatan yang sama, Anissa Aziza, seorang aktris, model, dan selebgram Indonesia, yang juga merupakan istri dari Raditya Dika membagikan pengalamannya menyiapkan bekal bagi kedua anaknya.

Baca juga : Lima Sinergi Makanan untuk Mendapatkan Nutrisi yang Baik

Sebagai ibu, Anissa selalu menyiapkan hidangan sehat ke anak yang picky eater. “Memang ibu harus sabar dan kreatif, biasanya aku suka hias-hias bekal anak dengan dekorasi yang lucu, tapi tetap bahan dasarnya harus yang sehat seperti dari buah dan sayur," kata dia.

"Untuk cemilannya juga aku buatkan gorengan sehat tanpa minyak pakai Air Fryer atau juga aku sering bikin smoothies atau jus pakai blender," tambahnya dalam talkshow yang sekaligus Launching produk inovatif Cosmos.

Ketiga produk terbaru yang diperkenalkan oleh Cosmos yaitu Rice Cooker Cosmos Harmond Marlan Series, Blender Cosmos Midori, dan Air Fryer Cosmos Safira.

Baca juga : Sarat Gizi, Salad Buah Sangat Cocok untuk Berbuka Puasa

Dalam acara terebut juga dilakukan live cooking oleh Chef Farah Amalia yang merupakan peserta kompetisi memasak Masterchef Indonesia season 11 menggunakan produk-produk terbaru dari Cosmos.

Dalam demo memasaknya, Chef Farah menunjukkan cara membuat berbagai hidangan sehat, praktis, dan lezat yang cocok untuk keluarga menggunakan ketiga produk terbaru dari Cosmos tersebut.

“Merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif yang dapat membantu keluarga Indonesia menjalani gaya hidup sehat. Kami berharap produk-produk terbaru ini dapat menjadi pilihan utama bagi para ibu dalam menyediakan makanan sehat, praktis, dan enak untuk keluarga," ujar Dharma Surjaputra, President Director PT. Star Cosmos. (H-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat