visitaaponce.com

Resto Jjamppong Terkenal Korsel Buka di Jakarta

Resto Jjamppong Terkenal Korsel Buka di Jakarta
Deretan menu di Ebiga Jjamppong, Lippo Mall Puri Indah, Jakarta.(MI/ Rifaldi Putra)

ANEKA kuliner Korea Selatan (Korsel) kian akrab di lidah masyarakat Indonesia. Jika anda termasuk yang sudah kepincut toppoki, bibimbap, dan jajangmyeon maka bisa jadi anda juga bakal antusias dengan jjamppong.

 

Hampir mirip dengan toppoki dan bibimbap, hidangan jjamppong juga memiliki cita rasa manis pedas. Namun hidangan ini mirip mie kuah dengan isian ragam seafood.

Baca juga : AkiraBack Steak & AkiraBack Bar Hadirkan Kuliner Michelin Star di Jakarta

 

Kini di Jakarta, kehadiran jjamppong dibawa langsung oleh restoran Ebiga Jjamppong yang sudah terkenal di Korsel. Selama sekitar 14 tahun berdiri,  Ebiga Jjamppong telah memiliki lebih dari 150 gerai di Negeri Ginseng.

 

Baca juga : KCCI Kenalkan Ragam Banchan di Kulier Korea

Di Indonesia, Ebiga Jjamppong bekerjasama dengan Boga Grup. “Sejak pertama mencoba Ebiga Jjamppong, saya langsung jatuuh hati dengan kelezatannya dan saya yakin Ebiga Jjamppong akan sangat disukai masyarakat Indonesia. Karena itulah Boga Group sangat bersemangat meluncurkan Ebiga Jjamppong di Indonesia,” ucap CEO Boga Grup, Kusnadi Rahardja dalam pembukaan restoran Ebiga Jjamppong di Lippo Mall Puri Indah, Jakarta, Rabu (6/3).

 

Ragam menu pilihan jjamppong yang hadir di gerai pertama Ebiga Jjamppong di Indonesia, diantaranya menu Ebiga Jjamppong, Ebiga Spicy Jjamplong, Chicken Jjamplong hingga White Jjamppong. Tentu saja hidangan yang harus dicoba adalah menu andalan mereka yakni Ebiga Jjamppong, yang berlimpah dengan seafood dan menggelegar di lidah karena cabai bubuk.

Baca juga : Ini Lho Fakta Terkait Jajanan Favorit Khas Korea

 

Bagi yang tidak menyukai cita rasa pedas, bisa mencoba hidangan White Jjamppong. Menghadirkan kuah dari kaldu tulang sapi yang direbus selama 12 jam, White Jjamppong lebih terasa creamy dan tidak pedas. Sementara jika anda lebih menyukai nasi cobalah menu Korean Beef Rice.

 

Selama masa momen perayaan pembukaan gerai itu Ebiga Jjamppong menghadirkan menu terbaru yaitu Galbi Jjamppong, potongan rib sapi berukuran besar membuat hidangan ini terasa spesial. "Kreasi ini begitu spesial karena kami menciptakanya khusus untuk masyarakat Indonesia. Kami berharap menu ini bisa dicintai masyarakat Indonesia,”  ujar Chairman Of Ebiga Jjamppong Hyeck-Nam Kwon. Adapun untuk dapat mencicipi seporsi Jjamppong, para pengunjung dapat menikmati mulai dari Rp70 ribuan saja. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat