visitaaponce.com

Tren Korean Wave Dorong CP Prima Hadirkan Shifudo Ala Negeri Ginseng

Tren 'Korean Wave' Dorong CP Prima Hadirkan Shifudo Ala Negeri Ginseng
Beberapa makanan Korea banyak yang merupakan makanan berbasis boga bahari (seafood).(Ist)

BUDAYA Korea sangat berkembang pesat secara global dalam dua dekade terakhir. Fenomena yang dikenal dengan sebutan Korean Wave juga berdampak pada pasar Indonesia.

Hadirnya Drakor (Drama Korea) memberikan pengaruh pada penonton dalam kehidupan sehari-harinya, khususnya penonton yang berasal dari Indonesia. Selain drama, musik dari para artis Korea (K-Pop) juga sangat digemari oleh anak muda Indonesia.

Tidak sedikit generasi muda yang tertarik untuk mempelajari budaya Korea, mulai dari bahasa, gaya berpakaian, hingga makanan tradisional dan makanan ringan Korea yang unik. Makanan ringan yang ada di Korea kini bisa kita dapatkan dengan mudah di Indonesia.

Baca juga: YELLO Hotel Harmoni X Samyang Green Hadirkan Samyang Feast

Beberapa makanan Korea banyak yang merupakan makanan berbasis boga bahari (seafood), dan merupakan salah satu hidangan favorit di Korea.

Masyarakat Korea ataupun Jepang menikmati hidangan seafood secara segar maupun diolah menjadi berbagai macam masakan, seperti Eomuk (otak-otak), Odeng, Chikuwa, Seafood Steamboat, Bakso Ikan, Fish Roll, hingga sate-satean yang berasal dari olahan seafood lainnya.

Boga Bahari Salah Satu Sumber Protein

Seafood menjadi salah satu sumber protein pilihan berkat beragam manfaat baik yang terkandung di dalamnya.

Anjani Miranti, selaku Head of Food Marketing CP Prima menyatakan, “Produk olahan berbasis boga bahari seperti Fiesta Seafood Ebi Fry, Fiesta Seafood Siomay Udang, Shifudo Fish Roll, dan Shifudo Bakso Ikan dapat menjadi alternatif asupan protein sejak usia dini atau menjadi bekal praktis ke sekolah."

Baca juga: Annyeong Korea Special Offer! Disambut Antusias Pengunjung 

"Terlebih, nutrisi dari ikan dan seafood, memiliki kandungan Omega 3 dan baik untuk kecerdasan anak. Perlu diketahui bahwa pemenuhan gizi seimbang bisa didapatkan dari protein hewani seperti ikan dan seafood,” kata Anjani Miranti.

Saat ini, Anjani menjelaskan, ada beberapa produk varian baru juga diluncurkan seperti Shifudo bakso kepiting, Shifudo fish roll cheese, dan Shifudo cumi flower lada hitam.

"Dengan banyak pilihan variasi produk olahan boga bahari (seafood), diharapkan dapat memudahkan konsumen untuk menikmati produk penuh manfaat dengan praktis," jelasnya.

Menurut dr. Oki Yonatan O, Sp.GK, seafood merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi karena mengandung lemak jahat yang rendah.

Baca juga: Wajib Dicoba, Hidangan Populer Drama Korea yang Ada di Aston Anyer & Cilegon

Seafood merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik, karena kalori seafood relatif lebih rendah dibandingkan dengan protein hewani dari binatang darat," jelasnya.

"Selain itu, seafood juga tinggi protein, Omega-3, dan mineral serta rendah kolesterol, yang baik untuk tubuh terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot.” ujar dr. Oki Yonatan.

Baca juga: Santapan Khas Korea dari Aston Pasteur Hotel Bandung

Produk Fiesta Seafood berupa ebi fry, dory stick, dan siomay udang. Sedangkan produk melalui brand Shifudo menyajikan produk olahan Ikan seperti bakso ikan, bakso salmon, chikuwa, dumpling keju, fish roll dan beraneka ragam jenis produk yang praktis untuk disajikan.

Produk Shifudo dapat dikreasikan menjadi berbagai sajian khas Indonesia maupun Korea. Contohnya, sajian Steamboat Saus Gochujang yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga. (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat