visitaaponce.com

Anies Jamin Pembahasan Tarif MRT Tepat Waktu

Anies Jamin Pembahasan Tarif MRT Tepat Waktu
Medcom.id/Faisal Abdalla(Medcom.id/Faisal Abdalla)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menjamin pembahasan tarif Moda Raya Terpadu (MRT) akan selesai tepat waktu. Dirinya mengisyaratkan bahwa hitungan mengenai beban subsidi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas tarif sudah selesai.

Di samping itu, ia meyakini MRT tidak akan terlalu membebani APBD karena akan mendapatkan pemasukan dari investasi lain seperti pemasangan iklan dan kerja sama penyewaan kios dengan pedagang.

"Ya enggak apa-apa masih jalan terus, insya Allah selesai. Saya rasa perlu waktu memang tapi hitung-hitungnya yang sudah ada, soal investasinya ada, biayanya ada. Jadi sesuatu yang perlu waktu saja untuk dibahas," tukasnya di Balai Kota, Rabu (14/3).

Tarif MRT harus sudah selesai dalam waktu dekat sebab MRT ditargetkan segera beroperasi resmi pada akhir bulan ini. Dalam pembicaraan dengan DPRD DKI, tarif MRT berada pada interval Rp 8.000 hingga Rp 10.500.

Sementara itu, PT MRT Jakarta telah membuka uji coba bagi masyarakat umum pada 12 Maret lalu dan berjalan lancar. Masyarakat umum dapat mencoba MRT dari Stasiun Lebak Bulus maupun Bundaran HI secara gratis dengan mendaftarkan diri melalui situa resmi MRT.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat