visitaaponce.com

Universitas Brawijaya Kembalikan Kelebihan Bayar UKT 2024

Universitas Brawijaya Kembalikan Kelebihan Bayar UKT 2024
Universitas Brawijaya kembalikan UKT mahasiswa(Universita Brawijaya)

UNIVERSITAS Brawijaya, Malang, Jawa Timur, telah mengeluarkan kebijakan untuk mengembalikan kelebihan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) 2024 bagi mahasiswa yang sudah melakukan daftar ulang. Saat ini, sebanyak 3.662 mahasiswa jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024 sedang dalam proses daftar ulang.

"Sudah ada 75% mahasiswa SNBP yang melakukan daftar ulang. Namun, data mahasiswa yang mengalami kelebihan bayar masih dalam proses pendataan," tegas Wakil Rektor II Universitas Brawijaya Muhammad Ali Safaat, Selasa (28/5).

Ali menjelaskan bahwa proses pengembalian kelebihan bayar UKT akan disesuaikan pada semester berikutnya. Kebijakan ini menindaklanjuti pembatalan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan Surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi pada 27 Mei 2024.

Baca juga : Rektorat USU Ungkap Alasan Penaikan Uang Kuliah Mulai Tahun Ajaran 2024-2025

"Konsekuensinya adalah kembali ke tarif UKT 2023," ujarnya.

Atas pembatalan kenaikan atau penyesuaian tarif UKT 2024, UB membuat kebijakan pengelompokan UKT tiap golongan dengan memberlakukan kembali tarif UKT 2023. Jika ada mahasiswa yang kelebihan bayar dalam proses daftar ulang, maka selisihnya akan disesuaikan pada UKT semester berikutnya.

Namun, jika ada yang tarif UKT-nya lebih rendah, maka besarannya tetap berpatokan sesuai aturan tarif UKT 2024. Dengan demikian, mahasiswa yang bersangkutan tidak akan mengalami kekurangan pembayaran.

"Nanti akan ada penghitungan ulang untuk menyesuaikan tarif 2024," ucapnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat