visitaaponce.com

LRT Jakarta Sudah Pegang Semua Sertifikasi

LRT Jakarta Sudah Pegang Semua Sertifikasi
Uji coba LRT Jakarta(ANTARA)

MANAGER Humas PT LRT Jakarta, Melissa, mengatakan, pihaknya sudah pegang semua sertifikasi dokumen untuk operasional Light Rail Transit (LRT) Jakarta.

Dengan demikian, kereta ringan cepat itu sudah siap dioperasikan secara komersial.

"Beberapa sertifikasi sudah didapatkan meliputi sertifikasi sumber daya manusia (SDM), sertifikasi SOP bahkan sampai rekomendasi teknis prasarana saja, kita sudah dapat dari Kementerian Perhubungan," kata Melissa, di Jakarta, Rabu (8/5).

Karena itu, lanjutnya, LRT Jakarta secara keseluruhan sudah siap beroperasi. Begitu juga dengan tarif LRT Jakarta sudah ditentukan Pemprov dan DPRD DKI Jakarta sebesar Rp5.000.

“Secara keseluruhan stasiun dibangun terbentang dari Boulevard Utara sampai Mal Kelapa Gading, lalu Boulevard Selatan terus Pulomas, Stasiun Equestrian atau pacuan kuda sampai Stasiun Velodrome, pembangunannya sudah 100%. Tarif juga sudah ditentukan flat Rp5.000," jelas Melissa.

 

Baca juga: Pengoperasian LRT Tunggu Keputusan Anies

 

Dia menambahkan, sambil menunggu kepastian waktu tanggal operasi komersial, pihaknya terus melakukan penyempurnaan sistem perkeretaapian. Mulai dari sinyal, tiketing, pintu kereta serta sistem listrik.

Jika sudah beroperasi secara komersial, rangkaian kereta LRT Jakarta akan berhenti di setiap stasiun dari enam stasiun yang ada serta stasiun Depo Utama di Jl Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

Satu rangkaian kereta LRT terdiri dari dua kereta dengan kapasitas 135 orang per kereta atau 270 orang per satu rangkaian. Rangkaian kereta ini direncanakan akan beroperasi sejak pukul 06.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan rentang kedatangan lima sampai 15 menit. (A-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Dwi Tupani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat