visitaaponce.com

Mencuri Isi Mobil Pengunjung, Seorang Petugas Valet Ditangkap

Mencuri Isi Mobil Pengunjung, Seorang Petugas Valet Ditangkap
Mencuri Isi Mobil Pengunjung, Seorang Petugas Valet Ditangkap(Ilustrasi)

POLRES Metro Jakarta Pusat menangkap seorang petugas valet parkir berinisial RN, 41, yang viral di media sosial karena mencuri di dalam
mobil pengunjung Hotel Mandarin, Jakarta Pusat.

RN ditangkap karena meresahkan warga.

"Karena meresahkan bagi petugas valet yang benar, kami melakukan pengungkapan hingga menangkap pelaku," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Susatyo Purnomo Chondro, di Jakarta, Rabu (6/11).

Susatyo mengatakan, RN mengaku terpaksa mencuri karena butuh tambahan dana. Uang itu akan digunakan olehnya untuk pengobatan.

"Motifnya butuh biaya. Dia sakit diabetes butuh biaya dan melakukan cara melanggar hukum. Kalau pengakuan baru sekali dia butuh beli obat," ujar Susatyo.


Baca juga: JPO Tanpa Atap agar Publik Bisa Menikmati Pemandangan


Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan, mengatakan bahwa sampai saat ini masih belum ada laporan resmi dari pemilik mobil. Namun, dia telah menurunkan jajarannya sebagai tindakan pencegahan awal.

"Laporan pemilik mobil enggak ada sampai saat ini, korban belum melaporkan ke Polrestabes Jakarta Pusat, tapi jajaran kami ke lokasi kejadian," ujar Harry.

Atas tindakannya, RN dikenakan Pasal 362 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (Medcom/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat