visitaaponce.com

Anies Sebut Penggali Makam Covid-19 Bekerja Hingga Malam

Anies Sebut Penggali Makam Covid-19 Bekerja Hingga Malam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau ke TPU Pondok Ranggon(Instagram @aniesbaswedan)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan dadakan ke TPU Pondok Ranggon, Sabtu (19/9) malam. Kedatangan Anies untuk mengecek kapasitas lahan pemakaman di lokasi pemakanan khusus pasien yang meninggal karena covid-19.

Anies mengatakan kemarin terdapat 45 jenazah yang dikuburkan. Para penggali kubur pun bekerja dari pagi hingga larut malam.

"Di tempat ini, tanah-tanah gundukan itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang lagi kewajiban di tengah malam," kata Anies dalam postingan di Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (19/9) malam.

Malam itu, Anies tidak sekedar mengecek kapasitas pemakaman. Dia juga ikut mendengarkan keluh kesah para petugas di pemakaman khusus jenazah pasien covid-19 ini.

Baca juga: Anies Ajak Tokoh Masyarakat Betawi Ikut Sosialisasikan 3M

Para penggali kubur itu harus bekerja lebih keras seiring meningkatnya korban meninggal karena covid-19.

"Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana," tulis Anies.

"Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol covid-19. Di bawah terik matahari maupun di bawah sorot lampu," imbuhnya.

Untuk itu, Anies meminta masyarakat untuk lebih waspada menghadapi pandemi ini. Ia mengingatkan untuk tidak beraktivitas di rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak.

"Jangan tinggalkan rumah kecuali sangat mendesak. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus keluar rumah, selalu gunakan masker," tutupnya. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat