visitaaponce.com

Basarnas Fokus Cari Lokasi Jatuhya Sriwijaya Air SJ182

Basarnas Fokus Cari Lokasi Jatuhya Sriwijaya Air SJ182
Pesawat Sriwijaya Air SJ182 diduga jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).(MI/Ramdani)

BADAN Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) tengah fokus mencari titik lokasi jatuh pesawat Sriwijaya Air SJ182. Deputi Bidang Operasi Basarnas Bambang Suryoaji mengatakan, posisi pesawat setelah hilang kontak berada di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, dengan maksimal kedalaman sekitar 20-23 meter.

"Diharapkan malam ini konsep kita adalah mencari titik lokasi di mana tepatnya pesawat itu dimungkinkan jatuh, dengan harapan setelah malam ini mendapatkan lokasi yang pasti, besok pagi kita akan melaksanakan pencarian dan pendalaman,” kata Bambang dalam konferensi pers, Sabtu (9/1).

Bambang mengungkapkan bahwa Basarnas menerima informasi pesawat Sriwijaya Air SJY-182 hilang kontak pada pukul 14.55 WIB. Setelah mempelajari laporan tersebut, Basarnas kemudian berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait dan mengerahkan alutista untuk membantu proses pencarian.

"Kapal maupun sea reader sudah kita berangkatkan dan menuju titik lokasi yang diduga pesawat itu jatuh,” tuturnya.

Bambang menuturkan, berdasarkan informasi dari lapangan, ditemukan beberapa serpihan yang dicurigai sebagai bagian dari pesawat Sriwijaya Air.

"Barang-barang tersebut sudah ada di kapal kita dan rencananya akan kita tarik dan kita akan buka posko di Dermaga JICT II, malam ini juga," tandasnya. (R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat