visitaaponce.com

Animo Pedagang Pasar Cisalak Depok Divaksinasi Covid Tinggi

Animo Pedagang Pasar Cisalak Depok Divaksinasi Covid Tinggi
Petugas medis menyuntikan vaksin Covid-19 kepada pedagang di Pasar Cisalak, Depok, Jawa Barat, Selasa (9/3/2021)(Antara)

JUMLAH pedagang yang meminta divaksinasi covid-19 di Pasar Cisalak, Cimanggis, Kota Depok lampaui target. Hingga pukul 11.00 WIB selasa (9/3), pendaftar sudah mencapai 90 orang dari target hanya untuk 60 orang.

Koordinator Ketertiban Pasar Cisalak, Duslani memaparkan animo pedagang yang mendaftar untuk divaksin covid-19 sangat tinggi. "Jumlah pendaftar 90 orang, sudah melebihi target 60 orang," ucap Duslani, Selasa (9/3).

Menurut Duslani, tim dokter mendahulukan pedagang yang terlebih dulu mendaftar dalam proses penyuntikan vaksin. "Kami memantau antusias pedagang untuk vaksinasi covid-19 sangat tinggi, " ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Pasar Cisalak Budi Haryanto memaparkan, jumlah pedagang yang telah disuntik vaksin Covid-19 di Pasar Cisalak hanya 60 orang meski banyak berbondong-bondong minta di suntik vaksin.

Ia mengatakan, penyuntikan vaksin covid-19 dilakukan secara bergiliran sesuai nomor urut di lantai tiga Pasar Cisalak. "Jumlah pedagang yang disuntik vaksin 60 orang," tutur Budi.

Budi menuturkan, jadwal penyuntikan vaksin dilakukan dari pukul 08.00 WIB-pukul 11.00 WIB. Bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kota Depok dengan Dinas Kesehatan Kota Depok.

Ia mengatakan, vaksinasi kali ini adalah vaksinasi fase pertama dan hanya untuk 60 orang pedagang.

"Fase berikutnya penyuntikan vaksin akan dilakukan pada April mendatang dengan rentang usia antara 18 hingga 59 tahun, " ucapnya.

Budi menambahkan bahwa sebagian dari pedagang yang meminta divaksin, merupakan pedagang lanjut usia (lansia) dan alumni yang pernah terpapar covid-19.

Pemberian vaksin terhadap para pedagang, sambungnya harus dinyatakan lolos verifikasi kesehatan fisik dan tidak terpapar Covid-19. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat