visitaaponce.com

Kapal Ojek Tenggelam di Teluk Jakarta, 3 Penumpang Meninggal

Kapal Ojek Tenggelam di Teluk Jakarta, 3 Penumpang Meninggal
Ilustrasi kapal ojek yang melintasi perairan Jakarta.(MI/Arya Manggala)

KAPAL ojek dilaporkan tenggelam di perairan Teluk Jakarta, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Minggu (21/3) ini. 

Akibat kejadian tersebut, 3 orang dari total 16 penumpang dinyatakan meninggal dunia. Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Julius Widjojono membenarkan kejadian tersebut. 

“Pada 21 Maret 2021 jam 13.00 WIB, telah terjadi laka laut kapal nelayan yang berisi pemancing,” ungkap Julius, Minggu (21/3).

Julius menjelaskan kapal tersebut membawa pemancing dari laut untuk kembali ke daratan. Namun, akibat cuaca buruk dan ombak besar, mesin kapal mati sebelum sampai di pesisir pantai.

Baca juga: KRI Teluk Jakarta-541 Tenggelam di Perairan Pulau Kangean

Padahal, lanjut dia, nakhoda kapal sempat berusaha memperbaiki mesin kapal. Namun, tidak berhasil karena sudah terendam air laut.

Kapal terbalik di kedalaman sekitar 5 meter. Mengingat kapal tidak dilengkapi pelampung, menyebabkan adanya korban jiwa. Hingga saat ini, petugas masih membantu evakuasi korban dengan sekoci karet, karena gelombang cukup tinggi.

“Posisi Korban baik meninggal maupun selamat masih ditempatkan di KRI Teluk Celukan Bawang, yang bersandar di Dermaga Sunda Pondok Dayung,” papar Julius.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat