visitaaponce.com

KRI Teluk Jakarta-541 Tenggelam di Perairan Pulau Kangean

KRI Teluk Jakarta-541 Tenggelam di Perairan Pulau Kangean
Ilustrasi kapal tenggelam(ilustrasi)

KAPAL Republik Indonesia (KRI) Teluk Jakarta-541 yang sedang melaksanakan operasi dukungan laut pergeseran logistik ke wilayah timur dikabarkan tenggelam.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama Mohamad Zaenal mengatakan, KRI Teluk Jakarta-541 mengalami kebocoran yang mengakibatkan tenggelam pada kedalaman sekitar 90 meter di perairan Timur Laut Pulau Kangean, Selasa (14/7) sekitar pukul 09.00 WIB.

"Gelombang laut di sekitar lokasi saat kejadian cukup tinggi antar 2,5 sampai dengan 4 meter," ungkapnya kepada Media Indonesia, Selasa (14/7) malam.

Baca juga : KSAD Gandeng Unair dan BIN Uji Klinis Anti-Covid-19

Lebih lanjut, seluruh ABK (anak buah kapal) yang berjumlah 55 orang dikabarkan dalam keadaan selamat. 54 ABK diselamatkan oleh KM Tanto Sejahtera yang sedang berlayar di posisi 5 NM dari lokasi kejadian, sementara 1 ABK berhasil ditolong oleh KM Dobonsolo.

"Saat ini KRI RE. Martadinata sedang berada di posisi KM Tanto Sejahtera, menunggu cuaca baik melaksanakan transfer ABK, untuk selanjutnya akan dibawa ke Surabaya," pungkasnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat