visitaaponce.com

Obesitas Hingga 200 Kilogram, Tukang Ojek di Tangerang Harapkan Bantuan Pemerintah

Obesitas Hingga 200 Kilogram, Tukang Ojek di Tangerang Harapkan Bantuan Pemerintah
Cipto Raharjo, 45, warga Tirtayasa, Pinang, Kota Tangerang mengalami obesitas hingga 200 kilogram.(MGN)

CIPTO Raharjo, 45, warga Tirtayasa, Pinang, Kota Tangerang yang berprofesi sebagai tukang ojek pangkalan mengalami obesitas. Cipto memiliki berat badan diperkirakan hingga 200 kilogram.

"Saya baru merasakan tidak bisa berjalan sejak satu bulan ini, hanya terbaring di tempat tidur," ujar Cipto kepada Medcom.id, Selasa, (4/7).

Cipto mengaku, jika berat badanya itu mulai mengalami obesitas usai hari raya Idul Fitri. Menurutnya, berat badannya terasa mulai membesar berada di kaki sebelah kirinya, yang membuat dirinya pun mulai lemas saat beraktivitas.

Baca juga: Proses Pemakaman Pria Berbobot 300 Kilogram Dibantu Puluhan Petugas

"Aktivitas saya ngojek pangkalan mas. Awalnya sih ada sakit di kaki sebelah kiri, sekarang makin besar ini," ucap dia.

Sementara, Toyipah, ibu dari Cipto mengatakan, dirinya pasrah saat ini terhadap kondisi anaknya. Pasalnya, kata Toyipah, dirinya sudah tidak memiliki biaya lagi untuk membawa Cipto ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Baca juga: Kondisi Fajri Sebelum Meninggal Alami Gagal Organ

"Saya berharap pemerintah (Pemkot Tangerang) dapat membawa anaknya ke RSUD Kota Tangerang untuk dilakukan perawatan. Karena saya sudah tidak memiliki biaya lagi untuk mengurus ke sana dan ke sini," kata Toyipah.

Menurut Toyipah, anaknya tengah menunggu dievakuasi oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, yang tengah menyiapkan berbagai alat untuk mengangkut Cipto ke RSUD Kota Tangerang.

"Katanya mau dipakai forklift untuk bawa anak saya dipindahkan dari tempat tidur ke kendaran milik petugas pemadam kebakaran. Kami masih menunggu," jelasnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat