visitaaponce.com

Polisi Viral Dukun Bisa Gandakan Uang Trik Sulap Aja

Polisi: Viral Dukun Bisa Gandakan Uang Trik Sulap Aja
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (tengah)(Antara)

POLISI mengamankan seorang pria bernama Herman atau Ustaz gondrong yang mengaku bisa menggandakan uang. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan H diamankan di kediamannya di Kelurahan Bahagia, Bekasi, Jawa Barat bersama istri dan tiga orang lainnya.

"Pada saat melakukan penggeledahan diamankan lima orang, termasuk saudara H sendiri bersama istrinya dan beberapa orang lain," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/3).

Yusri mengatakan dari pengakuannya, H membuat video tersebut pada Kamis, 18 Maret lalu. Video itu direkam oleh istri H berinisial NT, 18. Video tersebut lalu disebarkan oleh saudara H berinisial M.

Yusri mengatakan H membuat video menggandakan uang tersebut untuk iseng belaka. Ia mengatakan H memang dikenal sebagai pria yang mengoleksi barang-barang antik.

"Pengakuannya untuk iseng saja karena itu adalah hanya trik-trik sulap. Saudara H banyak dikenal orang sebagai penjual benda-benda antik atau benda-benda mistik juga bisa mengobati berbagai macam penyakit," kata Yusri.

Yusri mengatakan dari pengakuan sang istri, uang yang digunakan dalam video tersebut merupakan uang palsu. Ia mengatakan uang tersebut kemudian dibakar oleh seorang bernama F.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan pihaknya masih mendalami lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut. Polisi akan menyelidiki mengenai uang palsu yang digunakan H. Selain itu, juga mendalami apakah ada korban penipuan dalam kejadian tersebut.

"Ini korbannya yang belum ada, masih kita menunggu korban penipuannya juga kita masih mencoba mencari untuk uang yang sudah dibakar karena menurut keterangan yang bersangkutan uang itu adalah uang palsu, ini masih kita dalami," kata Yusri. (OL-13)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat