visitaaponce.com

BRI Dukung Proyek Bogor Heritage Ecopark Dengan DP 0 Persen

BRI Dukung Proyek Bogor Heritage Ecopark Dengan DP 0 Persen
Direktur Operasional PT SEG Wahyu Kurniawan bersama Vice President Bank Rakyat Indonesia Taufik Anwar usai penandatanganan kerja sama.(MI/Dede Susanti)

PEMBANGUNAN Bogor Heritage Ecopark di kawasan Danau Bogor Raya, kerja sama Pemerintah Kota Bogor dengan PT Sejahtera Eka Graha (SEG) terus berjalan. Bahkan PT SEG kini menggandeng pihak perbankkan. PT SEG resmi melakukan  kerja sama KPA/KPR dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Jumat (26/3).

Acara yang dihadiri Direktur Operasional PT SEG Wahyu Kurniawan dan Vice President Bank Rakyat Indonesia,Taufik Anwar dilakukan dihadapan notaris di kantor pusat BRI, Jakarta. Penandatangan kerja sama ini merupakan langkah lanjutan PT SEG dalam pengembangan proyek yang sedang berjalan saat ini. Nantinya kredit pemilikan rumah dan apartemen, BRI akan memfasilitasi konsumen saat membeli properti di Bogor Heritage Ecopark.

BRI memiliki program unggulan yang cukup menarik untuk pembiayaan rumah dan apartemen dengan program DP nol persen, dan tenor maksimal bisa sampai 20 tahun. Dengan program tersebut tentunya dapat meningkatkan daya tarik masyarakat untuk segera memiliki hunian di kawasan Bogor Heritage Ecopark. Taufik Anwar menjelasakan awalnya program kredit diperuntukan khusus untuk pekerja BRI. Saat ini pegawai internal BRI mencapai hampir 130 ribu orang.

Seiring dengan perkembangan waktu, BRI terus meningkatkan layanan dengan semangat berinovasi. Bahkan pertumbuhan kredit Konsumer BRI masih menjadi yang tertinggi di era pandemi. Menurutnya, BRI masih berani memberikan kredit rumah dengan waktu  panjang untuk para nasabah BRI, yang penting punya rumah.

"BRI siap mensupport Bogor Heritage Ecopark prihal pembiayaan kredit rumah dan apartemen yang saat ini sedang dikembangkan oleh PT SEG. BRI melihat ada peluang yang sangat besar dalam kerja sama yang terjalin, terlebih lokasi proyek Bogor Heritage Ecopark lokasinya sangat strategis di tengah Kota Bogor. Rencananya akan dilengkapi dengan Transit Oriented Development (TOD),“ ungkap Taufik Anwar.

Direktur Operasional PT SEG Wahyu Kurniawan menjelaskan bahwa apartemen Bogor Heritage Ecopark sangat cocok untuk para anak muda yang belum berkeluarga atau baru menikah, namun memiliki penghasilan yang cukup untuk di investasikan. Oleh karena itu, type unit yang tersedia lebih banyak type Studio dibandingkan dengan tipe 2 (dua) kamar.

"Dengan adanya KPA/KPR dari BRI diharapkan mendorong potensi pembeli untuk merealisasikan pembelian property di Bogor Heritage Ecopark," pungkas Wahyu Kurniawan.

baca juga: Dishub Kabupaten Bogor Gelar Operasi ODOL

Kawasan Bogor Haritage sendiri memang dikembangkan Pemerintah Kota Bogor sebagai sebuah kawasan terpadu. Selain adanya pengembangan pembangunan hotel, mall, apartemen. Di sana juga rencananya akan dibangun pusat pemerintahan baru Kota Bogor. Rencananya di sana akan dibangun kantor baru Wali Kota Bogor dan stasiun LRT yang akan terintegrasi langsung dengan mall dan apartemen. Sedangkan lokasi wisata adalah danau di area permukiman elit di Bogor Raya di pinggiran Tol Jagorawi. (OL-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat