visitaaponce.com

Polisi Tangkap Empat Pelaku Tawuran di Jakarta Pusat

Polisi Tangkap Empat Pelaku Tawuran di Jakarta Pusat
Spanduk stop tawuran(MI/ BARY FATHAHILAH)

POLISI menangkap empat pelaku tawuran di dekat stasiun Sentiong, Kramat Raya, Senen Jakarta Pusat. Tiga pelaku berinisial B, AND, dan ANG diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Johar Baru. Sedangkan pelaku lainnya, BT diamankan Unit Reskrim Polsek Senen.

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelidikan setelah terjadinya tawuran pada Senin (28/6) dini hari kemarin. Polisi memeriksa CCTV dan meminta keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian untuk mencari tahu siapa saja yang terlibat dalam tawuran tersebut.

Ari menyebut dari hasil penyelidikan dapat diamankan BT yang diduga terlibat dalam tawuran. BT merupakan warga Kelurahan Kramat, Senen pada Senin (28/6) malam. Polisi mengamankan pelaku dan melakukan tes urine. Berdasarkan hasil tes urin, BT diketahui positif mengonsumsi narkoba jenis sabu.

"Pada ponsel tersangka juga ditemukan chat yang berisi transaksi narkoba," kata Ari, ketika dihubungi, Selasa (29/6).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Suprayogo menangkap tiga pelaku tawuran di wilayah Tanah Tinggi, Johar Baru beberapa saat setelah tawuran. Ia mengatakan saat petugas menyisir di sekitar lokasi kejadian, pihaknya mendapati sejumlah remaja yang tengaj berkumpul.

Baca juga: Dijuluki 'King of Lip Service', Jokowi Ingatkan Kritik Mesti Santun

"Saat petugas swiping, kita dapati beberapa remaja sedang nongkrong terus kita dekati dan periksa. Setelah diperiksa telepon seluler mereka ada percakapan bahwa mereka itu sedang janjian mau lakukan tawuran lagi," kata Suprayogo.

Ketiga remaja itu kemudian dibawa ke Polsek Johar Baru. Setelah dilakukan pemeriksaan, ketiganya mengakui terlibat dalam tawuran tersebut.

"Di video yang direkam mereka, ada mereka terlibat tawuran tersebut. Mereka pun mengakui jika terlibat tawuran beberapa waktu lalu," tegas Suprayogo.

Seperti diketahui, tawuran antarkelompok warga terjadi di dekat rel kereta api tak jauh dari Stasiun Sentiong, Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Tawuran tersebut terekam dan viral di media sosial @Info_jakartapusat.

Dalam aksi itu terlihat jika sekelompok pemuda tengah saling serang dengan menggunakan batu. Dari rekaman video yang diterima juga tampak sejumlah orang yang membawa senjata tajam, petasan, hingga bom molotov. Tawuran bisa dibubarkan setelah petugas datang dengan menembakjan gas air mata. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat