visitaaponce.com

Ini Empat Titik Malam Bebas Keramaian di Jakarta

Ini Empat Titik Malam Bebas Keramaian di Jakarta
Crowd Free Night (malam bebas keramaian) kawasan bundaran HI Jakarta(Mi/Ramdani)

POLDA Metro Jaya menerapkan crowd free night atau malam bebas keramaian di DKI Jakarta setiap akhir pekan dan tanggal merah. Crowd free night diterapkan di empat lokasi.

"Jalan Sudirman-MH Thamrin, SCBD, Kemang dan Jalan Asia Afrika," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (6/9).

Menurut Sambodo, empat kawasan itu diterapkan crowd free night karena kerap terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Seperti balap liar, berkerumun, dan lainnya yang terjadi SCBD, Kemang dan Asia Afrika.

"Kalau Sudirman-Thamrin, karena itu jalan protokol yang menjadi icon pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 di Jakarta," ungkap Sambodo.

Baca juga : Polda Metro: Jakarta Rawan Kerumunan di Akhir Pekan

Kebijakan crowd free night diterapkan setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur mulai pukul 24.00-04.00 WIB. Sebelumnya, polisi akan melakukan filterisasi kendaraan mulai pukul 22.00-24.00 WIB.

Sambodo mengatakan geng motor, kendaraan knalpot bising, dan pengendara yang berpotensi membuat kerumunan dilarang melintas. Sedangkan, warga yang tinggal di sekitar kawasan tersebut masih diperbolehkan melintas.

"Nah, pukul 24.00-04.00 WIB itu akan kita filterisasi ketat, yang kita perbolehkan melintas hanyalah darurat, tamu hotel, dan orang yang bertempat tinggal atau penghuni di kawasan tersebut," ujar Sambodo. (OL-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Baharman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat