visitaaponce.com

Satpol PP Kota Yogyakarta Intensifkan Patroli Selama Ramadan

Satpol PP Kota Yogyakarta Intensifkan Patroli Selama Ramadan
Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Octo Noor Arafat.(MEDCOM/AHMAD MUSTAQIM)

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Yogyakarta mengintensifkan patroli pada masa-masa rawan selama bulan ramadan. Itu dilakukan setelah terjadi puluhan pelanggaran ketertiban dalam beberapa waktu terakhir.

"Kami mencatat ada 23 pelanggaran pada jam malam anak," kata Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta, Octo Noor Arafat dihubungi, Minggu (17/3).

Ia mengatakan puluhan jenis pelanggaran dilakukan dengan beragam hal, termasuk dengan mengonsumsi minuman keras. Padahal, hal itu menabrak Peraturan Wali Kota Yogyakarta 49/2002 tentang jam malam anak.

Baca juga : Satpol PP DKI Ogah Jelaskan Pelanggaran Kampanye Gibran Rakabuming Raka

"Sebanyak 6 orang terjaring meminum minuman beralkohol di tempat umum yang biasanya dilakukan di pinggir jalan protokol," katanya.

Octo mengatakan tim patroli akan lebih melakukan patroli intensif untuk menegakkan Peraturan Wali Kota tersebut. Terlebih pada bulan ramadan menjadi momen sebagian besar warga muslim menjalankan ibadah, khususnya malam hari.

Menurutnya, patroli tak hanya dilakukan Satpol PP, namun juga bersama Polresta Yogyakarta. Ia menyebut hal itu untuk mencegah poensi terjadinya tindakan kriminal dari pelangaran yang terjadi.

Baca juga : Galang Suara, Relawan Mas Gibran Bagikan Sembako di Tiga Provinsi Berbeda

"Pelanggaran yang mengarah kepada kriminalitas dan yang berkaitan dengan minuman beralkohol kita serahkan ke rekan rekan Polresta Jogja," katanya.

Ia menambahkan, ada sebanyak lima orang ditangkap akibat pelanggaran sejauh ini. Dari jumlah itu, di antaranya dua anak merupakan pelanggar jam malam anak, dua orang pelanggar minuman beralkohol, dan satu orang melakukan gangguan ketertiban umum.

"Beberapa lokasi yang potensi banyak pelanggaran minum minuman beralkohol yaitu seputar LPP Klitren Gondokusuman, Jalan Pattimura, Jalan Uripsumoharjo, Pringgokusuman, dan Jalan Tentara Rakyat Mataram," jelasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat