visitaaponce.com

HKBP Jatisampurna Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

HKBP Jatisampurna Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis kedua di HKBP Jatisempurna, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/9)(MI/Viktor JP)

HKBP Resor Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat, bekerja sama dengan Polsek Jatisampurna menggelar vaksinasi covid-19 tahap kedua, Sabtu (11/9). Kegiatan vaksinasi yang digelar mulai jam 8.00 WIB ini khusus untuk anak usia 12-17 tahun. Sebelumnya mereka telah mengikuti vaksinasi di gereja HKBP Jatisampurna sebulan lalu pada Rabu (11/8).

Pendeta Resor HKBP Jatisampurna Pdt Helbin Bancin menegaskan kegiatan ini merupakan lanjutan dari program vaksinasi sebelumnya agar segera terbentuk kekebalan kelompok, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Ini merupakan tanggung jawab moral gereja untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi hingga tahap kedua. Sehingga anak yang sudah divaksin sebelumnya di sini, tidak perlu lagi mencari tempat lain untuk vaksinasi tahap kedua," ujarnya.

"Sebagai gereja, kita memiliki tanggung jawab untuk ikut menyukseskan program ini demi mempertahankan kehidupan," tambah Bancin.

Ketua Panitia Tahun Pemberdayaan HKBP Jatisampurna St JP Bakkara, yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan vaksinasi mengatakan, jumlah vaksin yang disiapkan sesuai dengan jumlah anak yang mengikuti vaksinasi sebelumnya, yaitu untuk 100 anak.

"Kita siapkan vaksin Sinovac untuk 100 anak sesuai data yang mengikuti kegiatan ini bulan lalu," katanya.

Bakkara mengatakan pihaknya juga tengah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk usia 18 tahun ke atas, bagi mereka yang telah mengikuti vaksinasi pertama di HKBP Jatisampurna bulan lalu. Kegiatan ini akan digelar 2 bulan lagi karena menggunakan vaksin Astra Zeneca yang mensyaratkan jarak penyuntikan vaksin sekitar 3 bulan.

"Kita akan upayakan semoga vaksinasi tahap kedua untuk usia 18 tahun ke atas dengan menggunakan vaksin Astra Zeneca juga bisa digelar di sini. Ini akan memudahkan mereka menjangkau lokasi penyuntikan," ujar Bakkara.

"Kami sangat berterima kasih kepada Polsek Jatisampurna yang merespon sehingga penyuntikan tahap kedua bisa digelar di kompleks gereja HKBP Jatisampurna," tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Jatisampurna Iptu Valerij Lekahena mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat agar mudah menjangkau vaksinasi covid-19.

"Ini merupakan kerja bersama untuk mencapai kekebalan komunitas demi kehidupan yang lebih baik," katanya. (OL-13)

Baca Juga: Pembangunan Minim Warga Ancam Babat Hutan Meratus

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat