visitaaponce.com

PSI Usulkan Bentuk Pansus untuk Usut Dana Sumur Resapan Rp411 Miliar

PSI Usulkan Bentuk Pansus untuk Usut Dana Sumur Resapan Rp411 Miliar
Kendaraan melintas dekat sumur resapan di jalan Lebak Bulus III, Jakarta Selatan.(MI/ANDRI WIDIYANTO)

FRAKSI PSI DPRD DKI Jakarta mengusulkan secara terbuka pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Sumur Resapan. Fraksi PSI menerima banyak aduan masyarakat terkait pembangunan sumur yang bermasalah.

“Kami banyak menemukan dan menerima pengaduan tentang sumur resapan yang amburadul. Sumur Anies Baswedan ini ada yang merusak jalan, ada yang terbengkalai, hingga yang mengancam keselamatan pengguna jalan,” kata anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI Justin Adrian, Rabu (15/12).

Justin mengatakan data pembangunan sumur resapan tidak terbuka. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta menyembunyikan banyak masalah dalam pembangunan sumur resapan.

Baca juga: Anies Minta Kontraktor Sumur Resapan Dievaluasi

“Kami terus meminta data pembangunan sumur resapan dibuka kepada publik karena tahun ini titiknya sangat banyak. Saat Pemprov tidak membuka data tersebut, kami jadi curiga ada yang ditutup-tutupi,” tambah Justin.

Justin yakin pembentukan pansus dapat menyelesaikan berbagai permasalahan dalam pembangunan sumur resapan. 

Selain itu, dia ingin memastikan program ini memberikan manfaat kepada warga Jakarta.

“Langkah ini harus kami ambil karena Pemprov DKI kurang terbuka. Kami harap fraksi-fraksi lain juga dapat mendukung langkah ini, kami ingin pastikan warga Jakarta menerima manfaat dari Rp411 milyar lebih ini, ” tutup Justin. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat