visitaaponce.com

Sirkuit Formula E Dinilai Bisa Bantu Tertibkan Balap Liar

Sirkuit Formula E Dinilai Bisa Bantu Tertibkan Balap Liar
Organiszing Comittee Formula E Ahmad Syahroni.(Ist/DPR)

ORGANIZING Comittee Formula E Ahmad Syahroni mengungkapkan survei calon lokasi balap mobil Formula E sudah dilakukan oleh tim Formula E Operation (FEO).

Dalam waktu dekat, lokasi sirkuit akan diumumkan. "Insyaallah dalam waktu dekat," ucapnya singkat saat dikonfirmasi, Minggu (19/12).

Syahroni yang juga piltikus NasDem enggan membocorkan lokasi mana yang dipilih oleh FEO guna menjadi lokasi balap mobil listrik tersebut tahun depan.

Namun demikian, Syahroni menegaskan, sirkuit ini meskipun buat sirkuit yang dibuat khusus seperti pada cabang balap lainnya, sirkuit ini diyakini dapat bermanfaat membantu mengatasi balap liar.

"Jadi pilihan satu (lokasi) ini untuk tidak hanya di pakai pada saat Formula E saja tapi bisa digunakan dalam event lain. Contoh para balap liar. Intinya bisa diarahkan ke lokasi tersebut dan event lainnya," ungkapnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI mengajukan lima calon lokasi balap mobil Formula E yang rencananya digelar pada 4 Juni 2022 mendatang. Kelima lokasi itu di antaranya Gelora Bung Karno, pulau reklamasi, dan Ancol. (Put/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat