visitaaponce.com

Pemkot Tangsel Apresiasi Partisipasi Swasta Dalam Operasi Pasar Minyak Goreng

Pemkot Tangsel Apresiasi Partisipasi Swasta Dalam Operasi Pasar Minyak Goreng
Ilustrasi(ANTARA)

PEMERINTAH Kota Tangerang Selatan ( Tangsel), Banten mengapresiasi kalangan perusahaan swasta dalam operasi pasar minyak goreng yanh dilakukan pemerintah. Hal itu dinilai turut meringankan warga guna memperoleh minyak goreng dengan harga terjangkau.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Icshan   di Kantor Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel. Dikatakan kegiatan operasi minyak ini berlangsung selama 4 hari di 7 Kelurahan di Kecamatan Serpong Utara.

"Alhamdulillah ada 12 ribu kantong minyak goreng yang dijual, harganya Rp14 ribu. Mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat," katanya.

Ia berharap  operasi pasar ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga, khususnya minyak goreng. Dia juga berharap kepada pemerintah pusat dan pihak terkait, agar stok minyak goreng di masyarakat dapat kembali normal. Sehinggga pedagang di pasar dapat menjual dengan harga normal.

Hal senada diungkapkan Lurah Pakulonan Dwi Santoso. Ia menyebut ribuan liter minyak dengan harga murah ini diperuntukkan bagi seluruh warga yang memang membutuhkan. Program ini, dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

"Khusus Kelurahan Pakulonan ini, ada 2.000 kemasan minyak yang disediakan. Warga dapat membeli dengan menunjukkan kupon yang telah diberikan," ujarnya.

Setiap keluarga, kata Dwi, hanya diperbolehkan untuk membeli satu kemasan minyak. Hal itu dilakukan agar operasi pasar ini dapat dinikmati secara menyeluruh oleh masyarakat Kelurahan Pakulonan.

Sementara itu, Head of CSR PT. IKPP Tangerang Lily Yulianingsih menjelaskan untuk Kecamatan Serpong Utara, pihaknya menyediakan 12 ribu kemasan minyak goreng. "Untuk satu kupon satu liter. Merek minyak goreng dalam operasi pasar ini, Masku, produksi Sinar Mas Group," ungkapnya.

Kegiatan ini, kata dia, bertujuan membantu mencukupi permintaan minyak goreng bagi masyarakat yang tengah langka dan harga tinggi di pasaran. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat