visitaaponce.com

Pemprov Sumsel Dorong Masyarakat Manfaatkan Operasi Pasar Murah

Pemprov Sumsel Dorong Masyarakat Manfaatkan Operasi Pasar Murah
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel Ruzuan Effendi mengecek Operasi Pasar Murah di Palembang(MI/Dwi Apriani)

HARGA pangan masih menjadi masalah utama yang dihadapi masyarakat, terutama harga beras yang tak kunjung turun. Harga beras medium masih Rp12.000 per kilogram dan beras premium masih bertahan Rp14.500 per kilogramnya.

Karena itu, Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menggencarkan operasi pasar murah di berbagai titik di wilayah Palembang. Hal serupa juga dilakukan di kabupaten dan kota lain bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

"Operasi pasar terus kita lakukan. Kami tetap menggandeng Bulog Divre Sumsel Babel dan juga pemda serta distributor dan agen berbagai jenis pangan," kata Ruzuan Effendi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel, saat mengecek operasi pasar di Kecamatan Sukarami, Palembang, Rabu (25/10).

Baca juga : Harga Beras belum Terkendali

Ia mengatakan, dalam operasi pasar itu, ditawarkan paket beras dan minyak goreng atau beras dengan gula pasir seharga Rp68.000. Menurutnya, harga tersebut cukup terjangkau dan dapat membantu masyarakat mengurangi beban sehari-hari.

"Paket yang ditawarkan ini adalah beras berkualitas dari Bulog. Memang berasnya medium, namun kualitasnya sama seperti beras premium," jelasnya.

Ia meminta kepada masyarakat Palembang dan daerah untuk memanfaatkan operasi pasar murah yang digelar di wilayahnya.

"Jadi memang kami mengimbau kepada masyarakat memanfaatkan operasi pasar murah ini. Selain membeli beras, di pasar murah ini juga menyediakan beragam kebutuhan pangan lain yang harganya selisih lebih murah dibanding harga di pasar," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat