visitaaponce.com

Wagub DKI Tidak Patuhi Prokes, Ribuan Orang Terjaring Operasi Tertib Masker

Wagub DKI: Tidak Patuhi Prokes, Ribuan Orang Terjaring Operasi Tertib Masker
Petugas mencatat data warga yang tidak memakai masker saat razia protokol kesehatan di kawasan Cilandak, Jakarta, Kamis (3/2/2022),(ANTARA FOTO/Reno Esnir)

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta partisipasi masyarakat untuk terus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pernyataan itu disampaikan menanggapi atas sebanyak 1.988 warga di Jakarta Selatan yang terjaring operasi tertib masker.

"Kami meminta dukungan dan partisipasi masyarakat untuk selalu disiplin prokes. Meski kasus Covid-19 mulai melandai bukan berarti kita makin bebas, justru tetap harus diperketat agar ada percepatan penurunan," kata Riza, di Balai Kota, Rabu (2/3) malam.

Riza juga memastikan setiap pelanggar prokes akan diberikan sanksi. Ada kemungkinan peningkatan sanksi yang akan dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Angelina Sondakh Beri Semangat ke Tahanan Lain

"Jadi kami minta seluruh jajaran agar tetap mendisiplinkan setiap warga atau unit-unit kegiatan yang melanggar," tegas Riza.

Sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Selatan dalam sepekan atau tepatnya sejak 20-28 Februari 2022, menjaring sedikitnya 1.988 warga yang tidak tertib masker.

Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan, mengatakan, dari jumlah itu, sebanyak 1.980 orang di antaranya dikenakan sanksi kerja sosial. Sedangkan delapan orang lagi dikenakan sanksi denda adminstrasi dengan total Rp450.000. (Ssr/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat