visitaaponce.com

Saat Razia, Banyak Warga Depok Kedapatan tidak Pakai Masker

Saat Razia, Banyak Warga Depok Kedapatan tidak Pakai Masker
Ilustrasi(Antara )

SATUAN polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Depok gencar menggelar operasi masker untuk memutus rantai penularan dan penyebaran covid-19. Dari operasi yang digencarkan banyak warga terjaring tidak pakai masker, tetapi tidak ditindak.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratna Nurdiany mengakui bahwa pihaknya tak menindak warga yang tak pakai masker. Ia tak menjelaskan kenapa tak memberikan sanksi terhadap warga yang tak pakai masker tersebut.

"Ya, kami (Satpol PP) memang gencar melakukan pengawasan dilapangan. Dari operasi yang digencarkan banyak warga terjaring, hanya saja tidak ditindak," katanya, Minggu (6/2).

Baca juga: Perketat Mobilitas, DKI Ingin Terapkan PPKM Level 3

Menurut dia, warga yang melanggar protokol kesehatan tak pakai masker tersebut cuma diberikan teguran, pembinaan serta imbauan. "Kami tidak memberikan denda dan sanksi sosia," ujarnya.

Diketahui, sejak Kota Depok ditetapkan daerah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2 situasi di Kota Depok mulai menunjukkan keramaian. Bahkan kegiatan-kegiatan masyarakat mulai normal.

Sayangnya, banyak masyarakat mulai longgar menerapkan protokol kesehatan atau prokes. Apalagi memang terlihat sudah jarang ada petugas yang turun untuk melakukan pengawasan.

Pengendara sepeda motor, dan ditempat-tempat keramaian pun setidaknya ada saja masyarakat yang terlihat tidak menerapkan prokes. Sementara itu, kondisi kasus covid-19 di Kota Depok terlihat ada gejolak kenaikan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris membenarkan jika kasus penularan dan persebaran covid-19 di Kota Depok kini mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Bahkan lantaran kasus covid-19 yang terus melaju tinggi di Kota Depok, Idris mengatakan level Kota Depok sudah pada PPKM level 4 berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). "Berdasarkan asesmen Kemenkes RI, Kota Depok sudah PPKM level 4," katanya.

Data portal resmi Kota Depok pada 4 Februari 2022 kasus baru positif covid-19 bertambah 1.843 jiwa menjadi 9.618 jiwa. (J-2)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : MEGAPOLITAN

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat