visitaaponce.com

Razia Prokes, Satpol PP Masih Banyak yang Tak Gunakan Masker

Razia Prokes, Satpol PP: Masih Banyak yang Tak Gunakan Masker
Ilustrasi(ANTARA)

SATPOL-PP Kecamatan Sawah Besar menggelar operasi penegakkan protokol kesehatan (Prokes) masker di Jalan Samanhudi, depan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Jumat (4/2). 

Adapun razia dilakukan karena  kawasan Pasar Baru disinyalir banyak yang abai prokes. Khususnya warga yang tidak memakai masker. 

Baca juga: Warga Harap Jakarta Lebih Baik Saat tak Lagi Jadi Ibu Kota

Terbukti, puluhan anggota Satpol PP Sawah Besar berhasil merazia 35 pelanggar yang terbukti tak menggunakan masker di jalan. 

Razia tersebut dilakukan terhadap pengendara roda dua tak bermasker. Mereka dihentikan petugas dan diberikan saksi sosial serta denda. 

"Total ada 35 orang pelanggar karena tidak memakai masker," kata Kasatpol PP Kecamatan Sawah Besar Darwis Silitonga, Jumat (4/2). 

Usai diberi sanksi sosial atau denda, para pelanggar prokes  kemudian diberikan masker oleh petugas. 

Darwis menyebut pelanggar masker lebih banyak dilakukan oleh pengendara kendaraan roda dua. 

Adapun Operasi penegakkan masker itu dilakukan di sepanjang Jalan Samanhudi oleh petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Polri. 

Operasi tertib masker ini dilakukan secara ketat untuk menegakkan disiplin bermasker di masyarakat. 

Terpisah, Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta Arifin menuturkan bahwa sejak bulan Januari lebih dari 38 ribu warga di Jakarta yang ditindak karena tidak menggunakan masker. 

"Jadi pelanggaran terhadap penggunaan masker termasuk juga pelanggaran protokol kesehatan lainnya. Kita kembali ingatkan supaya masyarakat tidak terpapar covid-19," ujar Arifin.

"Satu - satunya yang paling efektif, kita harus patuhi apa yang disampaikan oleh pemerintah yaitu menjalani 5M dengan sebaik-baiknya," pungkas Arifin. (OL-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat