visitaaponce.com

Disdik DKI Tunggu Aturan PTM 100 Persen dari Pemerintah Pusat

Disdik DKI Tunggu Aturan PTM 100 Persen dari Pemerintah Pusat
Pembelajaran tatap muka(ANTARA FOTO/Fauzan)

PEMERINTAH pusat memutuskan untuk memperpanjang PPKM level 2 di wilayah Jabodetabek hingga 4 April. Pemprov DKI pun berencana untuk segera menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100%. Sebab, saat ini PTM masih berjalan dengan kapasitas 50%.

Kasubbag Humas Dinas Pendidikan DKi Jakarta Taga Radja mengatakan untuk melakukan PTM 100%, pihaknya masih menunggu aturan berupa surat edaran (SE) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

"Iya, kami sudah meminta penegasan kepada Bu Sekjen Kemendikbud untuk aturan PTM 100% ini. Dari mereka nantinya akan mengeluarkan SE baru," kata Taga saat dikonfirmasi, Selasa (22/3).

SE baru tersebut diperlukan karena sebelumnya Pemprov DKI mencabut penerapan PTM 100% menggunakan SE lama.

"Pokoknya jika SE baru tersebut sudah terbit, Kadisdik akan menerbitkan SE juga bagi para sekolah-sekolah dan fasilitas pendidikan lainnya untuk PTM 100%. Karena kita kemarin mencabut PTM 100% juga berdasarkan SE Kemendikbud," ujarnya.

Baca juga: Wagub DKI: Jakarta Segera PTM 100%

Ia mengatakan, PTM 100% akan segera dilaksanakan dan tidak menunggu dimulainya tahun ajaran baru.

"Nggak (menunggu). Kita langsung. Kan saat ini yang kelas akhir sedang ujian sekolah, ada ujian tertulis dan ujian praktik. Nanti begitu ujian selesai kan adik-adik yang kelas 1-5 SD, kelas 7-8 SMP, dan kelas 10-11 SMA/SMK akan kembali sekolah. Begitu SE keluar bisa langsung PTM 100%," tukasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat