visitaaponce.com

Bupati Bogor Minta Dinas dan Kecamatan Berikan Takjil Gratis Selama Ramadan

Bupati Bogor Minta Dinas dan Kecamatan Berikan Takjil Gratis Selama Ramadan
Bupati Bogor Ade Yasin(ANTARA/Novrian Arbi)

SELURUH kepala perangkat daerah dan camat se-Kabupaten Bogor diminta menyediakan takjil gratis selama bulan Ramadan kali ini. Imbauan itu disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin di sela kegiatan olahraga jalan sehat bersana di Stadion Pakansari, Sabtu (2/4).

Menurut Ade Yasin, upaya itu untuk memberikan energi positif kepada masyarakat serta meningkatkan kepedulian Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya kira ini kesempatan untuk meningkatkan kepedulian-kepedulian selama satu bulan ke depan, buka stan seperti di depan Lapangan Tegar Beriman, untuk sediakan takjil gratis. Saya minta bergiliran. Misalnya hari pertama Setda, hari kedua Dinas Peternakan, hari ketiga Dispora dan seterusnya. Kita harus perlihatkan bahwa pemerintah peduli kepada masyarakat,”ungkap Bupati Bogor.

Baca juga: Ratusan Wanita Tani di Bogor Dukung Sandiaga Uno Nyapres 2024

Dalam pelaksanaannya, di tingkat kecamatan, pemberian takjil gratis untuk masyarakat dilakukan minimal satu minggu satu kali di depan Kantor Kecamatan masing-masing.

“Jangan sedikit, minimal 200 takjil. Nanti ketuanya saya tunjuk yakni Kepala DP3AP2KB. Ini kita lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berbagi. Takjil ini kita sediakan untuk seluruh masyarakat mulai dari tukang ojeg, pejalan kaki, dan lainnya,"jelasnya.

“Saya kira satu dinas satu hari dan kecamatan satu minggu sekali tidak akan memberatkan. Mudah-mudahan bisa dilaksanakan dan bermanfaat juga memberi energi positif kepada masyarakat,”pungkasnya. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat