visitaaponce.com

M. Taufik Akan Digantikan Rani Mauliani

M. Taufik Akan Digantikan Rani Mauliani
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik(Dok.MI)

KETUA DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkapkan telah menyiapkan nama sosok yang akan menggantikan M. Taufik dari posisi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Sosok tersebut ialah Rani Mauliani yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta. Rani juga menjadi anggota Komisi E Bidang Kesejahteraan Rakyat.

"Penggantinya Ibu Rani, insyaallah," kata Riza di Balai Kota, Selasa (5/4).

Di sisi lain, Riza mengatakan, pergantian Taufik dari posisi nomor dua di DPRD DKI itu juga merupakan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

"Itu adalah dari DPP. Kami DPD melaksanakan apa yang sudah diperintah dari DPP dan Pak taufik sudah sejak partai berdiri membantu partai Gerindra. Apabila partai Gerindra mendapatkan kursi, sekarang 19 dan ranking 2 di DKI Jakarta," ujar pria yang saat ini menjadi Wagub DKI itu.

Baca juga: Jakarta Macet Sore Hari, Polisi: Warga Ingin Buka Puasa di Rumah

Ia menegaskan Taufik berperan besar bagi kemenangan Partai Gerindra di Pilkada DKI 2017 dan Pileg 2019.

"Beliau saat ini sebagai Ketua Dewan Penasihat DPP dan tetap berada di Partai Gerindra bersama kami dan membantu saya agar Partai Gerindra Jakarta bisa lebih baik lagi. Suratnya DPP sudah disampaikan dan ke DPD ke fraksi dan ke pimpinan (DPRD) juga," terangnya.

Sebelumnya, Mantan Ketua DPD DKI Jakarta M. Taufik diisukan akan keluar dari Partai Gerindra dan berpindah ke Partai NasDem. Isu itu semakin menguat kala Taufik akan dicopot dari posisi sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Namun, Taufik menegaskan hingga saat ini dirinya masih Wakil Ketua DPRD DKI dan masih berada di Partai Gerindra. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat