visitaaponce.com

Aktor Iko Uwais Lapor Balik Soal Kasus Pengeroyokan

Aktor Iko Uwais Lapor Balik Soal Kasus Pengeroyokan
Aktor laga Iko Uwais.(MI/ATET DWI PRAMADIA)

AKTOR Iko Uwais dilaporkan oleh Rudi ke polisi terkait pengeroyokan. Iko kemudian melaporkan balik Rudi atas tuduhan pengeroyokan tersebut.

"Benar, Saudara Iko Uwais atau Uwais Qorny melaporkan terlapor atas nama Rudi dan Vitria Mahardika Inda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, ketika dihubungi, Selasa (14/6).

Iko melapor ke Polda Metro Jaya pada Selasa (14/6) dini hari tadi dengan nomor laporan LP/B/2895/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Dalam laporannya itu, Iko menjelaskan awalnya Rudi menawarkan desain interior kepada dirinya dengan nilai Rp300 juta. Kedua pihak sepakat pembayaran dengan termin 20%, 30%, dan 50%.

"Saudara Iko Uwais sudah membayarkan termin 1 dan termin 2, namun terlapor atas nama Rudi ini tidak memenuhi kewajibannya, karena mengeluarkan gambar tidak sesuai," ujar Zulpan.

Baca juga: Dugaan Pengeroyokan, Iko Uwais Jalani Pemeriksaan di Polrestro Bekasi

Iko lalu meminta saksi untuk menghubungi Rudi agar dilakukan revisi. Iko menyebut bukannya menyelesaikan revisi, Rudi dituding menghina Audy Item, istri Iko Uwais.

"Terlapor malah menyebut istri korban menggunakan jin dan babi ngepet yang disampaikan kepada saksi 4. ART korban dan ART terlapor sendiri," ujar Zulpan.

Lalu, pada Sabtu (12/6), saksi kembali menghubungi Rudi. Rudi mengaku sedang berada di luar kota.

Iko kemudian mencoba mencari tahu hingga kemudian Rudi bersama Vitria melintas di depan rumahnya. Lalu, terjadilah cekcok dan Vitria kemudian merekam kejadian tersebut.

"Terlapor merasa tidak terima dan meneriaki koran beserta keluarga korban. Terlapor 2 (Vitria) yang berada di lokasi merekam keributan tersebut dan megancam akan menyebarkan video ke media sosial," tuturnya.

Iko mencoba menghentikan terlapor yang merekam video tersebut. Namun, Iko mengaku dirinya malah ditendang

"Terlapor menendang korban pada bagian rusuk sebelah kiri yang menimbulkan luka memar dan terlapor Rudi berusaha membanting korban," jelas Zulpan.

Iko lalu membela diri dengan cara mendorong terlapor Rudi hingga terjatuh. Firmansyah, adik Iko mencoba melerai, tetapi Rudi malah mengambil tong sampah dan memukulkan ke kepala Firmansyah.

"Melihat hal itu, Saudara Iko Uwais merespons dan menendang terlapor," tuturnya. (Faj/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat