visitaaponce.com

Anies Transformasi Transportasi Umum di Jakarta Harus Dipercepat

Anies: Transformasi Transportasi Umum di Jakarta Harus Dipercepat
Sejumlah penumpang berswafoto di dalam MRT Jakarta.(Antara)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menilai transformasi transportasi umum di wilayah Ibu Kota belum tuntas. Menurutnya, transformasi di bidang transportasi umum harus dipercepat dan diteruskan.

"Kenapa saya sampaikan belum tuntas? Karena kita masih menjalani proses yang panjang," ujar Anies saat memberi amanat dalam HUT Kota Jakarta ke-495, Rabu (22/6).

Baca juga: HUT Jakarta, DPR: Kemiskinan Masih Bayangi Kemajuan Kota

Perjalanan panjang yang dimaksud Anies, yakni urgensi peningkatan layanan pada transportasi umum di Jakarta. Sehingga, semakin banyak warga yang meninggalkan kendaraan pribadi.

Pemprov DKI berhasil mengajak warga untuk menggunakan kendaraan umum pada hari ini, dengan peningkatan hingga tiga kali lipat. Namun, lanjut Anies, peningkatan tersebut harus berlanjut, atau lebih tinggi ke depannya.

Sebelumnya , Anies sempat memamerkan capaian transformasi umum di Jakarta dalam konferensi internasional bertajuk "Transforming Transportation Conference: Climate-Centered Mobility for A Sustainable Recovery".

Baca juga: Anies Terima Usulan Ubah Nama Stadion JIS Jadi Stadion Thamrin

Pihaknya menekankan bahwa Jakarta memiliki visi untuk mentransformasikan transportasi umum, sebagai bagian dari membentuk kota yang berketahanan.

"Kami memiliki visi untuk mengubah Jakarta dari kota yang didominasi lalu lintas, padat dan berpolusi, menjadi pemimpin dunia dalam transportasi publik dan berkelanjutan," tutur Anies beberapa waktu lalu.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat