visitaaponce.com

Erick Thohir Terus Bantu Masyarakat

Erick Thohir Terus Bantu Masyarakat
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) menyaksikan kegiatan saat peresmian jembatan di Tangerang, Banten.(MI/HO)

MENTERI Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Jembatan Komposit Ki Marpu yang terletak di Desa Pagedangan Udik, Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam peresmian jembatan itu, Erick Thohir berkomitmen BUMN akan membantu masyarakat. Apalagi, jembatan ini berguna bagi mobilitas masyarakat dalam meningkatkan perekonomian.

"BUMN akan hadir untuk masyarakat, salah satunya melalui jembatan ini, yang tentu juga diharapkan dapat meningkatkan aktivitas perekonomi warga," ucap Erick Thohir, Sabtu (20/8).

Baca juga : Hari Ibu, Erick Thohir Luncurkan Fasilitas Daycare di BUMN

Sementara itu Mana, salah satu cucu Ki Marpu, mengatakan jembatan ini dibangun kakeknya dengan kondisi sederhana menggunakan bambu. Mana menceritakan, kakeknya berpesan agar jembatan harus tetap ada karena untuk membantu kegiatan masyarakat.

"Kakek saya berpesan, jembatan ini harus tetap ada meski kondisinya memprihatinkan. Saat masih hidup, Ki Marpu, kakek saya, meyakini kelak akan datang seorang tokoh besar yang  membangun jembatan ini secara permanen," kata Mana.

Mana merasa bahagia karena amanah kakeknya tersebut dilaksanakan dengan baik. Ia mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir yang mewujudkan pesan dari Ki Marpu.

Baca juga : Erick Minta Vale Banting Harga soal Divestasi Saham

"Saya sangat berterima kasih kepada Erick Thohir. Jembatan ini menjadi permanen dan tidak membahayakan masyarakat yang ingin menyeberang," jelasnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir yang memberikan kursi roda. Mana mengatakan, istrinya mengalami kelumpuhan sejak lama. 

"Kursi roda ini sangat bermanfaat bagi kami," katanya.

Jembatan Ki Marpu dibangun sejak 1960-an yang menghubungkan dua desa yakni Desa Pasilian dengan Desa Pagedangan Udik.

Jembatan itu biasa digunakan untuk mobilitas masyarakat seperti anak sekolah, warga yang ingin berkerja, berdagang, dan lainnya. Sebab, jembatan itu berguna karena dapat menghemat waktu sehingga masyarakat tidak perlu memutar. (RO/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat