visitaaponce.com

Wagub Ariza Resmikan Lintasan Joging di Jakarta Timur

Wagub Ariza Resmikan Lintasan Joging di Jakarta Timur
Ilustrasi joging(Medcom/Shutterstock)

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan trek joging Taman Kolaborasi yang berada di Komplek IKIP Duren Sawit Jakarta, Minggu (21/8).

Ia menyampaikan, ruang ketiga yang ramah bagi anak, remaja, lanjut usia, penyandang disabilitas, dan ramah lingkungan itu merupakan pembangunan yang berkelanjutan.

Ariza, sapaan akrabnya menilai, kehadiran ruang ketiga di tengah masyarakat tidak kalah penting dengan ruang pertama dan kedua.

"Kehadiran taman ini sebagai ruang ketiga mengedepankan konsep kolaborasi antara pemerintah sebagai kolaborator dan warga sebagai 'co-creator' yang bersama-sama melaksanakan pembangunan kota Jakarta yang berkelanjutan. Atas nama Pemprov DKI Jakarta menyampaikan apresiasi karena warga bisa bersinergi dan berkolaborasi membangun taman ini," ungkap Ariza, sapaan Wagub, dalam keterangannya, Minggu (21/8)


Baca juga: Pemkot Bekasi Gelar Lebaran Betawi dan Ngarak Barong


Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa salah satu aspek paling mendasar dalam kehidupan kita yang harus dikerjakan dengan pendekatan gerakan dan kolaborasi adalah pengelolaan lingkungan. Antara lain melalui penyediaan ruang publik sebagai ruang ketiga yang setara dan mengundang interaksi warga.

Pengembangan ruang ketiga di Kota Jakarta terus dilakukan, salah satu upayanya melalui pembangunan taman dan fasilitas umum.

"Saya berharap agar fasilitas jogging track yang telah dibangun oleh warga, harus dimiliki dan dirawat oleh warga secara bersama-sama agar memberikan manfaat baik bagi kehidupan warga," ujarnya.

Selain sebagai tempat berinteraksi dan bersosialisasi, lintasan joging Taman Kolaborasi Komplek IKIP ini dinilai dapat mendukung gaya hidup sehat masyarakat sekitar. Ia pun mengimbau bagi warga untuk menjaga fasilitas yang ada.

"Saya meyakini, fasilitas taman dan jogging track ini akan memberikan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran warga yang bermukim di kawasan ini, terutama untuk olahraga lari, jalan cepat ataupun berlari kecil (joging), paling penting dijaga, dimanfaatkan bersama, saling mendukung dan melengkapi," pungkasnya. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat