visitaaponce.com

Tanggapan Warga atas Inisiasi Pengaturan Jam Kantor di Jakarta

Tanggapan Warga atas Inisiasi Pengaturan Jam Kantor di Jakarta
Pekerja melewati trotoar menuju lokasi kantor di kawasan Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (24/8/2022).(MI/Ramdani.)

PENGATURAN jam kerja sedang ramai diperbincangkan, khususnya di Ibu Kota dan sekitarnya. Pembagian jam kerja ini diinisiasi oleh Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dengan inisiasi ini, pengguna jalan dan transportasi, khususnya yang online, memberikan berbagai macam reaksi. Salah satu karyawan swasta yang sempat diwawancarai ialah Arrasy, 23. Dia sendiri tidak masalah dengan pembagian jam kerja selama ia tidak perlu berangkat lebih pagi.

"Kalau saya enggak masalah sih selama bisa berangkat lebih siang. Kalau pun nanti pulang malam juga enggak apa-apa kalau enggak macet," ujarnya.

Fira, 23, memberikan tanggapan yang sedikit berbeda. Dia berharap kalau ada pembagian jam kerja, ia berharap agar tidak pulang terlalu larut. "Saya sih enggak masalah kalau memang ada pembagian jam kantor. Yang penting jangan sampai pulang terlalu malam," kata Fira.

Penyedia jasa taksi online juga memberikan tanggapan jam kerja. Arif, 41 setuju dengan inisiasi ini dengan harapan dapat mengurangi angka kemacetan. "Kita kan orang lapangan, apalagi taksi begini jadi ya setuju sih kalau untuk ngurangin macet. Jalarta macetnya sudah parah banget apalagi kalau jam pulang kantor," kata Arif.

Pengaturan jam kantor diharapkan dapat menanggulangi kemacetan di Jakarta, khususnya saat pulang kantor. Meskipun begitu, aturan itu diharapkan karyawan tetap bekerja dengan baik dan produktif. Salah satu pengusaha swasta yang dapat ditemui ialah Sri, 51, selaku direktur utama perusahaan swasta menyebutkan bahwa bila ada pembatasan jam kerja ia berharap kinerja karyawan dapat lebih produktif. "Seandainya memang akan diberlakukan pembatasan jam kerja saya pribadi tidak masalah, selama karyawan produktif dan benar kerjanya. Jangan sampai jam kerja sudah dibatasi tetapi kerjanya kurang memuaskan," kata Sri saat ditemui di Bekasi pada Rabu (24/8). (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat