visitaaponce.com

Warga Tolak Rencana Pembangunan Kantor Kecamatan di Lapangan Nuri Bintaro Jaya

Warga Tolak Rencana Pembangunan Kantor Kecamatan di Lapangan Nuri Bintaro Jaya
Lapangan di Perumahan Nuri Bintaro Jaya, Pondok Ranji, Ciputat Timur,(MI/Syarief Oebaidillah)

RENCANA Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Banten membangun kantor kecamatan di area terbuka hijau Perumahan Nuri Bintaro Jaya, Pondok Ranji, Ciputat Timur, mendapat penolakan.

Tidak hanya warga yang tinggal di Perumahan Nuri Bintaro, penolakan juga datang dari warga sekitar. Alasannya, lapangan tersebut selama ini berfungsi sebagai fasilitas umum dan sosial bagi warga serta menjadi area resapan air.

"Pemkot Tangsel harus mengkaji ulang rencana pembangunan kantor pemerintahan di lapangan Nuri," tegas Aditya SPK, salah satu warga Ciputat Timur kepada Media Indonesia, Selasa (30/8).

Menurutnya, warga Perumahan Nuri Bintaro Jaya sudah membuat surat terbuka yang ditujukan kepada Walikota Tangsel dan berharap mendapatkan kebijaksanaan dan dukungan untuk mempertahankan keberadaan ruang terbuka hijau tersebut. "Semoga suara warga dan masyarakat ini  didengar Pemkot Tangsel," jelasnya.

Aditya, yang juga pengurus DPD Partai Nasdem Kota Tangerang Selatan menambahkan, area resapan air di wilayah Tangerang Selatan jumlahnya masih sangat kurang. Karena itu, Pemkot Tangerang Selatan harus lebih responsif terhadap masalah banjir yang sering terjadi yakni dengan menambah atau memperluas area resapan, perbaikan dan perluasan saluran drainase.

"Pada awal 2020 saja terjadi banjir besar disebabkan kurangnya lahan resapan air. Untuk itu, pemerintah kota dan warga harus bekerja sama mencari solusi agar tidak ada pihak yang dirugikan," tegasnya. (OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat