visitaaponce.com

Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Cegah Peredaran Narkotika

Pemkot Tangerang Ajak Masyarakat Cegah Peredaran Narkotika
Ilustrasi.(MI)

PEMERINTAH Kota Tangerang, Banten, terus berupaya memberantas peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Upaya itu diharapkan dapat menjaga kehidupan masyarkat agar berlangsung aman dan nyaman

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Tangerang, Nurdin di acara peringatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI) 2024, di GOR Benda, Tangerang, Rabu (26/6).

Kegiatan itu dibarengi dengan penandatangan komitmen bersama terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba dan Prekursor Narkotika (P4GN-PN) bersama Forkopimda Kota Tangerang. "Masalah penyalahgunaan narkoba masih menjadi ancaman nyata bagi negara di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia," kata Nurdin.

Baca juga : Buaya Sepanjang 3,5 Meter Masuk Permukiman Warga Nambo Jaya

Berdasarkan uji publik, lajut dia, hasil pengukuran prevalensi penyalahgunaan narkotika 2023 di Indonesia sebesar 1,73%. Realitas ini menandakan dari setiap 10 ribu penduduk Indonesia terdapat 173 jiwa yang terpapar narkoba,

"Ini merupakan permasalahan luar biasa dan serius sehingga menjadi ancaman nyata, dan untuk memberantasnya membutuhkan kolaborasi serta komitmen bersama dari berbagai pihak," ujarnya.

Menurut dia, sebagai komitmen untuk memberantas narkoba, Pemkot Tangerang telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Fasilitasi P4GN-PN. Pemda setempat juga menghadirkan kampung bersih dari narkoba atau bersinar di setiap wilayah.

Hal itu dilakukan untuk mengajak masyarakat agar dapat menjadi agen perubahan dengan mengedukasi warga lainnya melalui pendekatan-pendekatan yang kreatif dan inovatif, sebagai upaya pencegahan penggunaan narkotika sejak dini. "Mari bersama kita berkolaborasi untuk mewujudkan Kota Tangerang yang semakin bersinar atau bersih dari narkoba," pungkasnya. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat