visitaaponce.com

16 Remaja Hendak Tawuran di Parung Serab Ciledug Diamankan Polisi

16 Remaja Hendak Tawuran di Parung Serab Ciledug Diamankan Polisi
Ilustrasi.(Freepik)

SEBANYAK 16 remaja yang hendak tawuran membawa senjata tajam (sajam) diamankan Jajaran Polres Metro Tangerang Kota. Mereka diamankan pada Kamis (13/6) dari dua titik lokasi, yaitu Jalan Raya Parung Serab, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, dan Kampung Kebantenan, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Selain mengamankan 16 remaja tersebut, petugas mengamankan beberapa sajam, seperti dua celurit, satu samurai dan satu stik golf. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, mengatakan ke-16 remaja itu diamankan dalam rangka mengantisipasi terjadi tawuran.

"Sebelumnya diketahui ada kelompok remaja yang sedang live di Instagram dengan akun REGENSI28STRESS dan menayangkan kegiatan dengan memperlihatkan beberapa sajam serta janjian akan melakukan tawuran di daerah Parung Serab, Ciledug," ujarnya.

Baca juga : Polisi Tangerang Tangkap Puluhan Remaja Bawa Senjata Tajam

Selanjutnya, sambung Kapolres, Tim Opsnal Reskrim dan Unit Patroli Polsek Ciledug melakukan penyisiran di daerah Parung Serab. Dari TKP pertama, tambahnya, petugas mendapati sekelompok remaja sedang berkumpul dan minum-minuman keras.

Setelah dilakukan pemeriksaan, katanya, para remaja tersebut akan melakukan tawuran yang tergabung dalam kelompok akun REGENSI28STRESS. Begitu dilakukan penelusuran dengan mencari admin dari akun  REGENSI28STRESS yang sedang live, akhirnya terdeteksi dan menemukan base camp di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Dari base camp itu, imbuhnya, polisi menemukan sekumpul remaja yang membawa sajam. Sebelumnya sajam itu mereka perlihatkan pada saat live di Instagram.

Baca juga : Prihatin! Tawuran Remaja Marak di Tangerang, 4 Tewas dan 19 Terluka  

Dari hasil pemeriksaan, ungkap Kapolres, diketahui bahwa kelompok remaja dengan akun REGENCI28STRESS tersebut beraliansi dengan tujuh akun kelompok lain. Mereka ialah akun LOERAH CITY, Depan21kuburan, Rektoferso2026, Belanda21official, Triple_H23team, PEREMPATAN21TOS, dan SouthAreaCemen.

Mereka, tuturnya, janjian untuk tawuran dengan kelompok lain. "Mereka itu sudah janjian akan melakukan tawuran melawan kelompok dengan akun Selatan31Mistery," tandasnya.

Namun begitu, petugas tidak menemukan keberadaan kelompok tersebut, karena mereka telah membatalkan janjian tawuran. "Sampai saat ini kami masih melakukan pengembanga dengan akan memanggil admin akun-akun tersebut untuk dimintai keterangan," pungkasnya. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat