visitaaponce.com

Polisi Tangerang Tangkap Puluhan Remaja Bawa Senjata Tajam

Polisi Tangerang Tangkap Puluhan Remaja Bawa Senjata Tajam
Ilustrasi.(Dok MI.)

KENAKALAN remaja di Kota Tangerang semakin menjadi. Ini ditandai dengan penangkapan puluhan remaja yang hendak tawuran pada Selasa (30/1) dini hari.

Puluhan remaja yang melengkapi diri dengan berbagai jenis senjata tajam (sajam) diciduk oleh petugas Polres Metro Tangerang kota di dua titik. "Ya, tadi pagi kami amankan 18 remaja yang membawa sajam seperti celurit, parang, dan petasan di Alun-Alun Cibodas, Jatiuwung," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho.

Kemudian tiga orang lain ditangkap dalam kawasan Modernland, Kota Tangerang, karena diduga juga akan melakukan tawuran dengan kelompok lain. Lebih jauh Kapolres menjelaskan, pencegahan tawuran di Kota Tangerang bukan yang pertama kali.

Baca juga: Pedagang Pasar Anyar Harap Relokasi ke Pasar Mambo Terealisasi

Sebelumnya, Tim Cyber Media Sosial (Medsos) seperti Facebook, Instagram, dan Twitter juga mengidentifikasi dan melakukan penangkapan terhadap sekelompok remaja yang diduga hendak tawuran. Untuk itu, Kapolres mengimbau kepada para orangtua agar mengawasi penggunaan handphone oleh anak-anak mereka.

Pasalnya, tawuran remaja yang terjadi di berbagai wilayah, termasuk Kota Tangerang, berawal dari mengucapkan janji di medsos. "Biasanya tawuran itu berawal dari saling ejek, saling tantang di medsos. Kemudian, mereka janji bertemu di salah satu tempat," ujarnya.

Untuk remaja yang kedapatan membawa sajam, petugas melakukan pemeriksaan dengan melibatkan unit PPA, Bapas anak, dan P2TP2A. Selain itu, petugas memanggil para orangtua dan pihak sekolah agar remaja-remaja tersebut mendapat perhatian lebih untuk tidak mengulang perbuatan buruk itu.

Baca juga: Satpol PP DKI Bakal Intensifkan Patroli Cegah Tawuran Pemuda

Kapolres juga berharap pada masyarakat agar menghubungi nomor Command Center 082211110110 atau call center 110, bila melihat kejadian apapun di lingkungannya, termasuk tawuran remaja. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat