visitaaponce.com

Tertata, 10 Kelurahan di Jaksel Jadi KawasanUnggulan

Tertata, 10 Kelurahan di Jaksel Jadi Kawasan Unggulan
Warga beraktifitas dan bersantai menikmati senja di Taman Bendi, Kebayoran, Jakarta, Kamis (9/3/2023).(MI/Susanto)

SEBANYAK 10 Kelurahan di Jakarta Selatan menjadi wilayah kawasan unggulan di antara 10 kecamatan dalam penataan kawasan selama Triwulan pertama 2023. Penataan kawasan ini dilakukan, sebagai upaya untuk menghadirkan lebih banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) di DKI Jakarta. 

Adapun 10 kelurahan yang menjadi wilayah unggulan antara lain Kelurahan Cipulir untuk Kecamatan Kebayoran Lama, Kelurahan Bintaro untuk Kecamatan Pesanggrahan, Kelurahan Pulo untuk Kecamatan Kebayoran Baru, Kelurahan Bangka untuk Kecamatan Mampang Prapatan, dan Kelurahan Kuningan Timur untuk Setiabudi.

Kemudian Kelurahan Kalibata untuk Kecamatan Pancoran, Kelurahan Kebon Baru untuk Kecamatan Tebet, Kelurahan Cilandak Barat untuk Kecamatan Cilandak, Kelurahan Pasar Minggu untuk Kecamatan Pasar Minggu, dan terakhir Kelurahan Lenteng Agung untuk Kecamatan Jagakarsa.

Baca juga: Anies Targetkan RTH Jakarta Bisa Capai 30,9%

"Penataan ini sesuai arahan Pj Gubernur DKI Jakarta Bapak Heru Budi Hartono, sebagai upaya penghijauan kawasan dengan memanfaatkan lahan yang tersedia, khususnya aset milik pemerintah," ungkap Walikota Jakarta Selatan Munjirin dalam keterangan resmi, Senin (27/3).

Ia menjelaskan, ini merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam memenuhi target ketersediaan RTH sebesar 30% pada 2030. Dalam pelaksanaannya, pengerjaan penataan kawasan dilakukan secara sinergitas dengan melibatkan berbagai instansi terkait seperti Suku Dinas Lingkungan Hidup, Sumber Daya Air, Bina Marga, Pertamanan dan Hutan Kota, serta Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Selatan.

Baca juga: Ruang Terbuka Hijau Turunkan Tingkat Kejahatan di Perkotaan

“Harapannya, melalui penataan kawasan ini lingkungan selalu tertata rapi, hijau, dan asri. Serta kalau sudah ditata, kawasan yang tadinya mungkin kumuh, tidak terurus, kini menjadi enak dipandang,” tambah dia.(Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat