visitaaponce.com

Tawuran Kerap Terjadi di Manggarai, 6 CCTV tidak Berfungsi

Tawuran Kerap Terjadi di Manggarai, 6 CCTV tidak Berfungsi
Kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di jalur bus Transjakarta, kawasan Jalan Otto Iskandardinata, Jakarta Timur, Kamis (23/6).(ANTARA/Aprillio Akbar)

TAWURAN antarwarga kembali terjadi di underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/9) malam. Ini merupakan ketiga kalinya tawuran terjadi dalam satu bulan terakhir. Tawuran antarwarga terjadi pada Sabtu (20/8) dan Rabu (14/9) di lokasi yang sama.

Ketua RW 04 Kelurahan Manggarai Daud Haris mengungkapkan sebenarnya terdapat enam kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi tawuran di underpass Manggarai. Namun, keenam CCTV tersebut tidak berfungsi.

Informasi tidak berfungsinya CCTV diketahui berdasarkan laporan dari Lurah Manggarai, Arafat. "Pak Lurah yang memberikan laporan, ada CCTV dari DLLAJR, dari PJKA, dari pintu air, dan sebagainya," ujar Daud di Jakarta, Senin (19/9).


Baca juga: Polisi Identifikasi Pelaku Tawuran di Kolong Jembatan Manggarai


Daud menyayangkan CCTV yang rusak tersebut. Ia mengatakan CCTV seharusnya menjadi teknologi untuk melakukan pengawasan dan mengungkap pelaku tawuran.

"Menurut saya kalau itu berfungsi akan menjadi parameter hukum yang paling tinggi. Kalau sekali saja mereka diambil hukum karena CCTV, maka itu akan menjadi pukulan psikis buat ke depannya. Mereka akan berpikir dua kali," tutur Daud.

"CCTV adalah teknologi yang jujur, tidak pernah istirahat, tidak pernah tidur," tambahnya.

Meski CCTV di sekitar lokasi tawuran tak berfungsi, polisi tetap memburu para pelaku tawuran di Manggarai. Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKB Harun mengatakan, pihaknya telah mengindentifikasi pelaku melalui foto dan video tawuran yang viral di media sosial. (OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat