visitaaponce.com

Sinar Mas Land Bangun Penerangan Jalan untuk Warga Lengkong Kulon

Sinar Mas Land Bangun Penerangan Jalan untuk Warga Lengkong Kulon
Pembangunan jaringan lampu jalan utama desa sepanjang 1,5 kilometer dilaksanakan sejak Juli 2022.(DOK Sinar Mas Land.)

SINAR Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk terus membuktikan komitmennya terhadap masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan. Hal tersebut diwujudkan perusahaan melalui program pembangunan infrastruktur penerangan jalan perdesaan di wilayah Kampung Pabuaran, Desa Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. 

Program tersebut diimplementasikan dalam bentuk pembangunan jaringan lampu jalan utama desa sepanjang 1,5 kilometer yang dilaksanakan sejak Juli 2022 oleh Community Resident Support Department. Serah terima hasil pengerjaan jaringan penerangan jalan dilakukan oleh Rama Devy Simbolon (Head of Corporate Affairs & Regulations Sinar Mas Land) kepada perwakilan warga pada Selasa (13/9).  

Program pembangunan infrastruktur penerangan jalan ini merupakan upaya Sinar Mas Land dalam menjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dan komunitas masyarakat dengan cara melengkapi infrastruktur di sekitar kawasan BSD City. Kegiatan tersebut bertujuan membantu menerangi sejumlah tempat yang dijadikan pusat aktivitas warga desa seperti masjid dan musala, balai warga, dan sarana warga lain, seperti tempat permakaman umum.  

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata, menjelaskan pihaknya berharap dampak pengembangan yang Sinar Mas Land lakukan juga dapat dinikmati oleh masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan. Oleh karena itu, Sinar Mas Land senantiasa melaksanakan tanggung jawab sosial ini melalui program pembangunan jaringan penerangan jalan desa. "Kegiatan ini menjadi langkah konkret Sinar Mas Land agar masyarakat di sekitar BSD City juga bisa merasakan kehidupan yang aman dan nyaman saat beraktivitas selepas petang."  

Sejak 2018 hingga saat ini, Sinar Mas Land melaksanakan program penerangan jalan perdesaan di 10 titik lokasi desa yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Dalam empat tahun tersebut, perusahaan membangun fasilitas penerangan jalan umum sebanyak 94 titik lampu atau setara 3,76 km yang kini telah dinikmati ribuan masyarakat di sekitar pengembangan BSD City. (RO/OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat