visitaaponce.com

Perumda Pasar Jaya Revitalisasi 10 Pasar di Jakarta

Perumda Pasar Jaya Revitalisasi 10 Pasar di Jakarta
Aktivitas perdagangan di pasar wilayah Jakarta.(Antara)

DIREKTUR Utama Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembangunan dan revitalisasi enam pasar di Jakarta.

"Enam pasar tersebut di antaranya, Pasar Sinar, Pasar Cawang Kavling, Pasar Senen Blok 3, Pasar Bidadari, Pasar Karet Belakang dan Pasar Kramat Jati," ujar Tri, Kamis (22/9).

Selain itu, Tri mengatakan masih ada 10 pasar yang masih dalam tahap proses revitalisasi. Adapun sejumlah pasar tersebut, yakni Pasar Sumur Batu, Pasar Ikan Luar Batang (Pasar Hexagon) dan Pasar Petojo Enclek.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Tingkatkan Fasilitas Pasar Tradisional

Lalu, Pasar Jatirawasari, Pasar Kalideres, Pasar Gandaria, Pasar Kombongan, Pasar Kwitang Dalam, Pasar Cilincing dan Parar Perumnas Klender. Tahapan selanjutnya akan juga disediakan sarana lain sebagai penunjang, seperti musala.

"Kami berharap pembangunan pasar yang sedang dalam proses, pun bisa berjalan dengan baik dan selesai sesuai jadwal yang sudah dibuat," imbuh Tri.

Baca juga: Polda Metro Usul Aksi Protes Dipusatkan di Lapangan Monas

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan empat pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, antara lain Pasar Cipinang Kebembem, Sawah Barat, Tanah Tinggi Poncol dan Tebet Barat.

“Alhamdulillah, kita bisa menyaksikan tuntasnya sebuah kerja besar. Menyediakan pasar yang lebih baik, punya dampak yang amat besar bagi peningkatan kesejahteraan dan transaksi perekonomian,” kata Anies.

Adapun, keempat pasar yang baru saja diresmikan ialah Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol dan Pasar Tebet Barat.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat