visitaaponce.com

Blok G Pasar Tanah Abang Akan Diremajakan, Pasar Jaya Data Ulang Pedagang

Blok G Pasar Tanah Abang Akan Diremajakan, Pasar Jaya Data Ulang Pedagang
Kondisi lantai 2 dan lantai 3 Blok G Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat(MI/Ramdani)

PERUMDA Pasar Jaya akan mendata ulang jumlah pedagang yang menempati kios-kios di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat.

Humas Perumda Pasar Jaya Agus Lamun mengatakan, pasar itu pernah dipercantik Mantan Gubernur Joko Widodo pada 2013.

Pada 2022, tercatat ada 544 nama pedagang yang masih aktif. Pasar Jaya pun akan melakukan pendataan ulang terhadap pedagang yang benar-benar masih menempati kios di Gedung Blok G Pasar Tanah Abang.

Baca juga : Polisi Menemukan Botol yang Diduga Digunakan sebagai Bong Sabu di Pasar Tanah Abang

"Sampai saat ini Pasar Tanah Abang Blok G masih dilakukan inventarisasi akan tempat usaha dan para pedagang untuk memperoleh jumlah yang pasti," ujar Agus saat dikonfirmasi, Minggu (9/7).

Pada awal 2020 lalu sebelum covid-19 mewabah, Pasar Jaya melakukan 'groundbreaking' tempat penampungan sementara pedagang Blok G sebelum Blok G direvitalisasi. Namun, karena pandemi, revitalisasi dan pembangunan tempat penampungan sementara pun tertunda.

Baca juga : Begini Penampakan Sarang Narkoba Blok G Pasar Tanah Abang

Untuk itu, diharapkan melalui pendataan ini nantinya akan menjadi dasar pengembangan pasar tersebut. Sebab, rencananya revitalisasi bakal dilanjutkan.

"Karena itu akan menjadi dasar pada perencanaan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan tempat usaha yang akan digunakan pada pedagang nantinya," tukasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat