visitaaponce.com

Revitalisasi Ruang Publik di Kota Tasikmalaya, Pemprov Jawa Barat Gulirkan Rp12 Miliar

Revitalisasi Ruang Publik di Kota Tasikmalaya, Pemprov Jawa Barat Gulirkan Rp12 Miliar
Warga menikmati ruang publik yang sudah direvitalisasi di Kota Tasikmalaya.(MI/KRISTIADI)

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata terus berupaya membuka ruang publik bagi masyarakat. Mereka mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana mengatakan, ruang publik sudah siap diresmikan setelah direvitalisasi. Lokasi ini bisa menjadi tempat yang sangat baik bagi keluarga maupun anak-anak bermain.

"Ada tiga ruang publik, yakni Taman Kota dekat Masjid Agung, Alun-alun Oto Iskandar Dinata dekat Kantor Bupati Tasikmalaya dan Dadaha. Tempat tersebut dapat dimanfaatkan secara positif untuk kegiatan keagamaan, pendidikan literasi, seni dan kebudayaan," katanya, Minggu (26/5).

Baca juga : Gedung Creative Center di Kota Tasikmalaya Diresmikan, ini Harapan Kang Emil

Dia mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga ruang publik dari kerusakan secara fisik. Revitalisasi yang dilakukan ke depan bisa bermanfaat.

"Kami akan segera memasang wifi gratis yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Kami, berharap akses internet tersebut dimanfaatkan untuk hal-hal yang lebih edukatif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Tri Budy Hendryanto mengatakan, revitalisasi ruang publik dan taman alun-alun yang telah dilakukannya di Jawa Barat semuanya ada 25 lokasi.  Mocahmad Lukmantias Amin. Ruang publik itu telah menjadi tempat estetik baru yang bisa dinikmati masyarakat.

"Ruang publik memang pemanfaatannya untuk banyak orang. Kami sudah menggulirkan anggaran Rp12 miliar untuk melakukan perbaikan ruang publik di Tasikmalaya," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat