visitaaponce.com

Sejumlah Ruas Jalan di Depok Tergenang, Lalu Lintas Macet Parah

Sejumlah Ruas Jalan di Depok Tergenang, Lalu Lintas Macet Parah
Sejumlah kendaraan mengantre untuk melintas akibat akses jalan yang terendam genangan air di Jalan Arif Rahman Hakim, Depok, Jawa Barat.(ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

HUJAN deras mengguyur Kota Depok, Jawa Barat. Imbas hujan deras tersebut sebagian ruas jalan kebanjiran dan arus lalu lintas macet parah.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan jalan-jalan yang kebanjiran akibat hujan deras hari ini adalah Jalan Krukut, Jalan Cinere, Jalan Boulevard Grand Depok City, Jalan Radar Auri, Jalan Mahogani, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. Ketinggian air mencapai 10-25 sentimeter.

Namun sejauh ini, Welman mengatakan tidak ada permukiman yang kebanjiran. "Laporan yang kami terima permukiman tidak ada kebanjiran," kata Welman saat dihubungi, Kamis (6/10).

Akibat hujan yang mengguyur wilayah Kota Depok, kemacetan panjang terjadi di kawasan yang terdampak. Arus lalu lintas di Jalan Krukut, Jalan Cinere baik dari Jakarta menuju Kota Depok, maupun sebaliknya nyaris tak bergerak.

Kondisi ini terjadi imbas hujan deras yang melanda pada Kamis siang hingga sore.


Baca juga: Tembok MTS 19 Cilandak Roboh, 3 Orang Diduga Meninggal Dunia


Selain di Jalan Krukut dan Jalan Cinere, kemacetan juga terjadi di Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Kartini, Jalan Siliwangi, dan Jalan Raya Bogor.

Manto, salah satu pengendara yang hendak pulang menuju kawasan Jalan Boulevard Grand Depok City, mengaku, sudah terjebak lebih dari satu jam sejak memasuki wilayah Jalan Margonda Raya dan Arief Rahman Hakim.

"Ini nyaris nggak bergerak sampai sudah satu jam," ujarnya saat berada di atas motornya.

Warga lainnya, Rudi yang baru pulang kerja dari Jakarta, mengatakan, saat ini kendaraan nyaris tak bergerak di Arief Rahman Hakim dan Jalan Margonda Raya.

"Kalau dari jam berapanya nggak tahu, soalnya saya turun dari kereta di Stasiun Depok baru udah nggak ada angkot karena macet," katanya.

Akibatnya, Rudi dan sejumlah pengguna KRL lainnya terpaksa berjalan kaki dari stasiun hingga ke arah Balai Kota Depok.

Kemacetan panjang di kawasan Margonda Raya akibat hujan deras yang mengakibatkan sejumlah ruas jalan terendam banjir. (OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat