visitaaponce.com

Libur Panjang, Polisi Antisipasi Kepadatan Lalin di Sekitar Lokasi Wisata

Libur Panjang, Polisi Antisipasi Kepadatan Lalin di Sekitar Lokasi Wisata
Ilustrasi kemacetan menuju lokasi wisata Kebun Binatang Ragunan(Dok MI/ROMMY PUJIANTO)

MASYARAKAT mengalami libur panjang sejak Kamis (9/5) hingga Minggu (12/5). Polisi mengantisipasi kepadatan lalu lintas di sekitar obyek wisata imbas long weekend itu.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso mengatakan jajarannya sudah tersebar di seluruh lokasi wisata yang ada di Indonesia guna mengamankan lalu lintas.

"Di masa liburan panjang ini dari masing-masing wilayah, khususnya daerah wisata telah dilakukan Pamturlalin dan beberapa rekayasa lalu lintas untuk keamanan dan kelancaran berlalu lintas di daerah wisata seperti di daerah Puncak, Lembang, Jogja, Malang Raya dan Bali," kata Slamet kepada wartawan, dikutip Jumat (10/5).

Baca juga : Pemerintah Terbitkan SKB Antisipasi Libur Panjang Isra Mikraj dan Imlek

Slamet mengungkapkan sudah terjadi peningkatan kendaraan di sejumlah ruas jalan tol pada hari pertama libur panjang, Kamis (9/5). Jumlah penumpang pada sejumlah moda transportasi juga terjadi peningkatan.

"Kalau dipantau dari stasiun, bandara, terminal dan jalan tol memang terjadi peningkatan arus lalu lintas, namun masih dalam batas terkendali," ungkap jenderal bintang satu itu.

Slamet menyebut pihaknya bakal mengantisipasi seluruh kemungkinan yang terjadi. Khususnya, terkait lalu lintas dan menganggu masyarakat yang hendak berlibur.

"Dan tentunya tetap kita harus antisipasi agar masyarakat yang berwisata dapat merasa aman dan nyaman," pungkas dia. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat